Politik Pemerintahan

Libur Nataru, KAI DAOP 7 Madiun Tingkatkan Keamanan

Personel gabungan siap melakukan pengamanan libur nataru di DAOP 7 Madiun.(foto : Istimewa)

Madiun (beritajatim.com) – Demi kenyamanan calon penumpang jasa kereta api, PT. KAI DAOP 7 Madiun meningkatkan keamanan. Itu dilakukan dalam rangka libur natal dan tahun baru. Peningkatan keamanan dimulai pada tanggal 19 Desember 2019 sampai 5 Januari 2020 dengan menyiapkan 374 personel.

Terdiri dari polsuska internal, sekuriti, kemudian dari external ada TNI dan Polri. Selain itu, pihaknya juga mempersiapkan petugas-petugas extra PJL, petugas daerah rawan, serta pemeriksa jalan. “Kami juga siagakan 2 K9 di lokasi stasiun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kepala DAOP 7 PT KAI Madiun Wisnu, Selasa (24/12/2019).

Pengamanan bukan hanya dilakukan di dalam stasiun saja, PT KAI DAOP 7 Madiun juga melakukan pengawasan di jalur-jalur rawan. Seperti jembatan-jembatan yang terkait dengan sungai besar seperti Bengawan Madiun dan Brantas. Wisnu menambahkan pihaknya juga mendirikan posko Nataru di stasiun yang menjadi wilayah DAOP 7 Madiun. “Titik-titik posko itu ada di stasiun besar. Dan DAOP 7 Madiun ada 6 stasiun,” ungkapnya. (end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar