Politik Pemerintahan

Libur Lebaran Usai, Bupati Jember Gerakkan Gerbong Mutasi

Jember (beritajatim.com) – Memasuki hari kedua kerja setelah libur lebaran, Bupati Faida menggerakkan gerbong mutasi di tubuh Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (11/6/2019).

Faida melantik sebelas orang pejabat baru di Pendapa Wahyawibawagraha. Yuliana Harimurti yang semula Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dimutasi menduduki posisi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Sementara Ruslan Abdul Gani yang semula menjabat Kepala BKPSDM, dimutasi menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah. Sekretaris Dinas Pendidikan Muhammad Ghozali dirotasi menjadi Camat Tanggul.

“Habis lebaran, sekarang fokus pada kinerja. Ada yang pensiun seperti Pak Isman (Sutomo) dari Bapenda, sehingga harus diisi,” kata Faida, usai pelantikan.

Mutasi juga memberi kesempatan kepada birokrat di Pemkab Jember untuk menimba pengalaman dengan menduduki jabatan-jabatan baru.

“Yang sudah menjabat dua tahun di-rolling, seperti Kepala BPKAD dan Kepala BKPSDM. Saya yakin dengan rolling ini mereka lebih bisa menghargai tupoksi masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah), lebih bisa bersinergi, lebih bisa berempati satu dengan yang lain,” kata Faida. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar