Politik Pemerintahan

Lewat Video, Cak Machfud Ajak Masyarakat Berkarya dari Rumah

Surabaya (beritajatim.com) – Cak Machfud membuat sebuah karya berbentuk video yang isinya mengajak masyarakat untuk tetap berkarya dari rumah.

Cak Machfud tidak sendiri, dia menggandeng puluhan publik figur dan influencer untuk mengkampanyekan seruannya tersebut. Sejumlah artis ibu kota dan wilayah seperti Anji, Raffi Ahmad, Keanu, Prilly Latuconsina, dan publik figur lainnya ikut berkolaborasi dalam video berdurasi 4.43 menit itu.

Ada pula publik figur dan tokoh masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam video berdurasi lebih dari lima menit tersebut. Seperti Sandiaga Uno, penulis Dwitasari, serta motivator Merry Riana ikut berkolaborasi menyuarakan kampanye untuk di rumah saja. “Hingga esok ibu pertiwi tersenyum kembali,” kata Cak Machfud dalam video tersebut.

Machfud yang turut serta dalam video tersebut mengungkapkan, karya itu dibuat untuk mengajak masyarakat untuk tetap berkarya meski di rumah. Selain itu, Cak Machfud ingin masyarakat tetap menjaga optimis dalam menghadapi masa tanggap darurat corona. “Karya tersebut juga kita buat untuk menghibur dan memotivasi masyarakat selama masa pembatasan sosial,” kata Machfud.

Cak Machfud yakin dengan bersatu, masyarakat Indonesia bisa menghadapi masa-masa sulit ini. Purnawirawan jenderal tersebut juga masyarakat bisa berkreasi meski adanya pembatasan sosial. “Kreativitas bisa dilakukan di mana saja, termasuk di rumah masing-masing,” kata Machfud.

Cak Machfud mengatakan masyarakat punya peran besar untuk menekan angka penyebaran corona. Cak Machfud mengimbau agar masyarakat mau menjalani aturan pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. “Terkecuali hal yang mendesak, tapi kalo bisa, kita tetap di rumah saja sesuai anjuran pemerintah,” ujar Cak Machfud.

Cak Machfud berharap, semoga pandemi Corona di negeri ini segera berakhir, dan masyarakat serta pemerintah bisa menjalankan aktivitasnya dengan kembali normal. Cak Machfud juga mendoakan agar semua berikhtiar semaksimal mungkin dan berdoa agar bencna wabah ini segera selesai. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar