Politik Pemerintahan

Lengser dari Wagub, Gus Ipul Jadi Petani Tomat

Surabaya (beritajatim.com) – Apa yang dilakukan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) pasca lengser menjadi Wagub Jatim 12 Februari 2019?

“Setelah ini saya akan belajar menjadi petani. Kalau ada kesempatan politik, ya tentu saya tetap akan mengabdi. Tapi untuk jangka pendek ini saya mencoba untuk menjadi petani organik. Supaya ini sekaligus ingin mengajak anak-anak muda untuk jadi petani. Tantangan besar kita saat ini adalah ketahanan pangan,” kata Gus Ipul kepada wartawan di rumah dinasnya, Jalan Imam Bonjol Surabaya, Senin (28/1/2019).

Mengapa memilih petani tomat? “Yang ada saja masih tomat. Saya belajar kepada seseorang yang sudah jalan di Kabupaten Pasuruan. Lahannya nggak banyak, cuma sedikit. Nanti kalau sudah berhasil, saya akan ajak anak-anak muda,” tuturnya.

Sementara itu, istri Gus Ipul, Ny Fatma Saifullah Yusuf akan membuat Yayasan Fatma Foundation dan bergerak di deteksi dini kanker payudara dan serviks. “Kalau ibunya sejahtera, keluarga pasti juga sejahtera. Saya ingin terlibat dalam gerakan cegah dini. Saya ingin keliling lakukan penyuluhan deteksi dini papsmear. Saya kerjasasama dengan sembilan dokter. Harapannya, bisa melayani 50 orang pasien per minggu. Saya bikin bus dan keliling berbagai tempat. Tahap pertama Surabaya dan Sidoarjo dulu,” pungkasnya. (tok/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar