Politik Pemerintahan

Lelang Bandeng Kawak Tradisional Sidoarjo, Fandi Utomo Nomor 3

Surabaya (beritajatim.com) – Caleg DPR RI asal PKB untuk Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo dengan nomor urut 3 menjadi pemenang ke-3 pada tradisi Lelang Bandeng Kawak Tradisional 2019 di Kabupaten Sidoarjo, Kamis (28/2/2019) malam.

Ada empat bandeng yang dilelang dalam acara tersebut. Pertama bandeng milik Sutriman, Tambak Tlocor, Desa Kedungpandan, Kecamatan Jabon. Bandeng tersebut memiliki berat 6,72 kg, panjang 86,5 cm dan lebar 19 cm.

Bandeng kedua milik Sanaji, warga Tambak Tegalsari, Kecamatan Jabon. Bandeng tersebut memiliki berat 6,52 kg. Lalu bandeng milik Ilyas, warga Tambak Pulau Dem, Kecamatan Jabon. Beratnya mencapai 6,23 kg. Terakhir bandeng milik Mustofa, warga Tambak Kedung, Desa Kupang, Kecamatan Jabon. Beratnya mencapai 5,6 kg.

Dari total hasil lelang sebesar 700 juta Rupiah, Fandi Utomo menjadi pemenang lelang tertinggi ketiga milik Ilyas. Pemenang lelang yakni PT Minarak Brantas Gas sebagai penawar tertinggi untuk bandeng milik Sutriman. Pemenang kedua PT Argent Park Bluru Kidul untuk bandeng milik Sanaji.

Sejak awal proses lelang, Fandi Utomo beberapa kali melakukan langkah fenomenal. Pertama, ketika para tamu khusus diberi kesempatan menawar harga, Ia sudah menjadi penawar tertinggi. Melebihi tawaran para Pejabat Pemkab Sidoarjo, Forkopimda Sidoarjo, dan anggota DPR RI yang hadir.

Tak lama kemudian, ketika angka lelang tak juga menyentuh angka 500 juta, mantan dosen ITS Surabaya ini dengan percaya diri menyatakan siap untuk membulatkan nominal yang ada agar menjadi 500 juta. “Saya, Fandi Utomo, siap menjadikan angka yang ada menjadi 500 juta Rupiah,” katanya pada saat itu.

Seakan belum cukup, Fandi Utomo kembali melakukan langkah fenomenal jelang penutupan lelang. Ia kembali melakukan aksi pembulatan agar nominal lelang yang didapatkan bulat di angka 700 juta Rupiah. Sontak saja, aksi ini mendapatkan apresiasi dari ribuan masyarakat yang hadir di Alun-Alun Sidoarjo termasuk Bupati Sidoarjo Saiful Illah yang dalam berbagai kesempatan telah menyatakan dukungannya kepada Fandi Utomo.

Sebagai informasi, uang yang terkumpul dari hasil lelang akan digunakan untuk kegiatan sosial. “Dana yang terkumpul dari lelang bandeng akan disalurkan untuk kegiatan sosial dan kemasyarakatan, termasuk membantu pembangunan tempat ibadah,” pungkas Bupati Saiful.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar