Politik Pemerintahan

Legislator PKB DPR-RI Nur Yasin Bagikan 40 Ton Beras

Jember (beritajatim.com) – Nur Yasin, legislator DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa membagikan 40 ton beras kepada warga terdampak wabah virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Jember dan Lumajang.

Selain beras, Nur Yasin membagikan ribuan paket sembako dan ribuan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer, di Rumah Aspirasi Nur Yasin, Jember, Jawa Timur.

Anggota Komisi IX DPR ini mengatakan dampak Covid-19 akan cukup Panjang. “Masyarakat saat ini harus mulai menerapkan gaya hidup baru untuk meminimalkan potensi terserang Covid-19. Disiplin jaga jarak, memakai masker saat keluar rumah, dan rajin cuci tangan,” kata Yasin, Senin (18/5/2020).

“Sebelum ditemukan vaksin Covid-19 maka masyarakat bisa dengan mudah terkena wabah, maka dari itu mulai saat ini harus bisa hidup disiplin. Dalam paket bantuan yang kami salurkan juga ada masker dan hand sanitizer supaya digunakan dengan baik untuk memimalkan potensi terserang Covid-19,” tambah Yasin.

Berbagai paket bantuan itu disalurkan kepada warga yang paling membutuhkan seperti tukang ojek online, pedagang kaki lima, hingga para guru ngaji. Pendistribusian ini dilakukan secara door to door oleh para relawan untuk mencegah kerumunan.

“Tim kami telah mendata siapa saja warga yang paling terdampak dan harus dibantu. Nanti paket bantuan akan didistribusikan langsung dari rumah ke rumah dengan tetap memperhatikan protocol Kesehatan,” kata Yasin. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar