Politik Pemerintahan

Legislator Mufti Beri Kado Lebaran Berupa Rapid Test Massal

Surabaya (beritajatim.com) – Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Mufti Anam, memberikan ”kado Lebaran” untuk warga Pasuruan dan Probolinggo berupa rapid test gratis. Menurut politisi muda itu, ”kado Lebaran” tersebut diberikan sebagai bagian dari ikhtiar perjuangan dan gotong royong membantu pemerintah mendeteksi dan memutus mata rantai penularan virus corona (Covid-19).

”Jadi selain kami berikan puluhan ribu paket sembako, kue Lebaran, nutrisi ibu hamil, dan beasiswa pelajar, tim kami menyiapkan rapid test masal. Ini bagian dari upaya deteksi dini dan memutus penyebaran Covid-19,” ujar politisi berlatar belakang dokter tersebut, Sabtu (23/5/2020).

Mufti mengatakan, warga yang ingin mengikuti rapid test masal tersebut cukup mengirim format pendaftaran melalui SMS atau WhatsApp ke nomor yang telah disebar melalui kanal media sosial dan berbagai grup percakapan di Pasuruan serta Probolinggo. Pendaftaran dibuka pada 23-27 Mei.

”Pelaksanaan rapid test di Pasuruan, dengan jadwal bergiliran dan menerapkan protokol kesehatan ketat. Bagi pendaftar warga Probolinggo, disediakan mobil transportasi dengan titik penjemputan yang kami tentukan. Transportasi tersebut juga memperhatikan protokol kesehatan,” ujar politisi kelahiran Banyuwangi tersebut.

Dia menambahkan, bagi peserta yang kemudian dinyatakan reaktif, langsung ditawarkan untuk mengisolasi diri di tempat yang telah disediakan oleh timnya. ”Selama isolasi di tempat yang kami sediakan, kebutuhan dasar berupa makan-minum kami tanggung, dan juga dikoordinasikan langsung ke otoritas kesehatan untuk ditindaklanjuti dengan tes swab,” papar Mufti Anam yang terpilih di DPR RI dengan raupan hampir 100.000 suara warga.

Mufti mengajak warga untuk jangan takut mendaftar. ”Jangan takut. Virus corona bukan aib. Rapid test toh juga tidak sakit kok. Rapid test ini untuk 100 orang pendaftar pertama. Setelah mengikuti rapid test, warga juga akan diberi tambahan vitamin dan makanan lokal yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh,” pungkas Mufti Anam. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar