Politik Pemerintahan

Legislator Gerindra Deklarasikan Laskar Salawat

Jember (beritajatim.com) – Legislator DPRD Jawa Timur dari Partai Gerindra, Muhammad Fawait, mendeklarasikan pendirian Laskar Salawat, di Pondok Pesantren Nurul Chotib Alqodiri 4, Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember, Kamis (25/7/2019).

Deklarasi ini dihadiri ratusan orang dari Kabupaten Jember dan Lumajang. Mereka adalah pendukung Fawait saat pemilihan umum 2019 tempo hari. “Kami dari kemarin waktu pemilu, teman-teman ini banyak membantu kami melaksanakan apel salawat,” kata Fawait.

Fawait kemudian mengumpulkan mereka kembali setelah pemilu usai dan dia kembali terpilih menjadi anggota parlemen dengan capaian suara tertinggi: 228.229 suara. Sebanyak 187 ribu suara berasal dari Jember dan sisanya Lumajang.

“Laskar Salawat ini wadah kawan-kawan pecinta salawat yang bergerak dalam masalah sosial keagamaan dan ekonomi. Jadi murni ini bukan politik,” kata Fawait yang menjadi pembina.

Laskar Salawat memiliki perwakilan di setiap desa. “Setelah ini kami akan melakukan konsolidasi bapak-bapak dan emak-emak yang kemarin membantu saat pemilu. Kami ingin kawan-kawan yang sudah terbentuk di setiap desa dan kecamatan bisa kita sentuh,” kata Fawait.

Selama pemilu, Fawait mengusung jargon ‘ojo lali moco salawat (jangan lupa membaca salawat)’. Dia menolak disebut membawa agama dalam politik dan memolitisasi salawat. “Kebetulan saja saya politisi. Kalau saya pedagang, saya akan tempelkan ajakan ‘ojo lali moco salawat’ di toko saya,” katanya. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar