Politik Pemerintahan

Legislator DPR RI Nur Yasin: Prestasi Pemerintah Tangani Covid Tidak Jelek

Nur Yasin (tengah)

Jember (beritajatim.com) – Nahdlatul Ulama dan Partai Kebangkitan Bangsa menggelar program vaksinasi massal di kantor Pengurus Cabang NU Kabupaten Jember, Jawa Timur, 5-6 September 2021. Program ini diprakarsai Nur Yasin, anggota Komisi IX DPR RI dari PKB.

“Vaksin yang sudah masuk sekarang ke Indonesia semua bagus, sudah memenuhi standar WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) dan sudah memenuhi hasil penelitian BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan),” kata Nur Yasin.

Nur Yasin menyebut BPOM sangat teliti dalam meneliti vaksin yang hendak masuk ke Indonesia. “Saking telitinya, kami gatal, kok ini lambat banget sih. Kami dorong di Komisi IX. Tapi BPOM keukeuh, kuat mentalnya. Jadi yang sudah disetujui BPOM aman. Sudah, jangan membantah lagi,” katanya.

Nur Yasin meminta delapan ribu dosis vaksin ke pemerintah untuk kegiatan vaksinasi massal, di luar dosis vaksin yang dikirim ke Pemerintah Kabupaten Jember. “Jadi kami tidak mengurangi jatah Pemkab Jember, sehingga merupakan tambahan,” katanya.

Empat ribu dosis pertama disuntikkan di empat tempat, yakni di Pondok Pesantren Nurul Islam, di Gambirono Bangsalsari, di Kantor Pengurus Cabang NU Jember, dan Nur Yasin Center. Empat ribu vaksin dosis kedua akan disuntikkan tiga minggu kemudian. “Kalau ini berhasil, maka saya punya peluang untuk minta lagi lebih dari delapan ribu dosis vaksin,” katanya.

Vaksinasi adalah bagian dari program pemerintah menangani Covid-19. “Sebetulnya berkaitan dengan Covid, prestasi pemerintah kita tidak jelek-jelek amat. Bahwa dalam program, ada kelemahan iya. Tapi terus kelemahannya itu dimanfaatkan para buzzer yang beroposisi dengan pemerintah seperti kita gagal,” kata Nur Yasin. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar