Politik Pemerintahan

Legislator Demokrat Calonkan Diri Jadi Ketua Askab PSSI Jember

Try Sandi Apriana, legislator DPRD Jember, Jawa Timur, dari Partai Demokrat [foto: Facebook]

Jember (beritajatim.com) – Try Sandi Apriana, legislator DPRD Jember, Jawa Timur, dari Partai Demokrat mencalonkan diri menjadi ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Jember. Pemilihan ketua Askab PSSI Jember akan digelar pertengahan Mei 2021.

“Alhamdulillah, sepak bola Jember selama ini beberapa tahun terakhir tidak ada perkembangan. Sepak bola Jember sudah pernah sukses di era Pak Samsul (Bupati Samsul Hadi Siswoyo), dan saya melihat kita bisa lakukan lagi. Tinggal bagaimana sistem kinerjanya yang harus diperbaiki,” kata Sandi.

Jika terpilih, Sandi berjanji akan bekerja keras untuk bisa membawa kemajuan sepak bola di Jember. “Saya tidak akan berleha-leha saja, tapi bisa mengorganisasi semuanya. Tak sekadar memimpin, tapi bisa merangkul semua klub,” kata menantu Bupati Hendy Siwanto ini.

Apa yang mendorong Sandi mencalonkan diri? “Saya suka sepak bola. Apalagi kita punya cita-cita anak-anak Jember harus masuk tim nasional. Membela timnas itu membela negara. Patriotismenya di sana,” katanya.

Sandi akan mencari bibit-bibit pesepakbola unggulan melalui kompetisi internal. “Rencananya saya akan cari bibit-bibit bagus untuk bisa diandalkan nanti. Kompetisi internal harus rutin digelar. Kalau tidak rutin, bagaimana mereka bisa berlatih. Semangat berlatih karena ada kompetisi,” katanya. [wir/ted] 


Apa Reaksi Anda?

Komentar