Politik Pemerintahan

Legenda Timnas Titip Sepak Bola Gresik ke Paslon QA

Gresik (beritajatim.com) – Legenda timnas era 1990-an Widodo C Putro memitipkan sepak bola Gresik ke pasangan calon (Paslon) M Qosim dan Asluchul Alif (QA).

Mantan pencetak gol terbaik di kancah sepak bola Asia (AFC) itu berdiskusi soal kebangkitan sepak bola saat melakukan pertandingan persahabatan dengan klub lokal Peganden Putra FC (PPC) versus Petrogres All Star, Sabtu (10/10/2020).

Pemain yang pernah mengantar Petrokimia Putra juara Liga Nasional 2002 itu juga turut bertanding. Laga disaksikan oleh Cawabup Gresik Asluchul Alif.

Klub Petrogres All Star merupakan wadah alumni binaan dari Petrokimia Gresik. Di klub tersebut ada nama-nama pemain seperti Widodo C.Putro dan lainnya. Laga persahabatan dimenangkan oleh Petrogres All Star dengan skor 1-0.

Usai laga persahabatan, Widodo C.Putro atau lebih dikenal dengan WCP mengaku senang bisa menyempatkan diri untuk bermain.

“Kebetulan ada kesempatan bisa ke Gresik, karena saya izin untuk pulang sebentar karena ada hajatan, dan kebetulan dua hari lalu akademi saya pindah ke Desa Peganden ini. Maka saya sempatkan untuk ikut laga dengan teman-teman seangkatan dulu dan pemuda-pemuda Peganden,” ujar WCP yang saat ini menjadi pelatih kepala Persita Tangerang.

Saat ditanya momen Pilkada Gresik, WCP menyampaikan harapannya untuk sosok ideal yang sebaiknya memimpin Gresik. “Yang pasti harus merakyat, merangkul semua, termasuk insan olahraga. Sebab, saya orang olahraga terutama sepak bola,” ungkapnya.

Ia menambahkan, di Kabupaten Gresik sebenarnya banyak talenta-talenta potensial sepak bola yang bisa dikembangkan. Untuk itu, dirinya berharap pemimpin Gresik kedepan harus memprioritaskan pemain muda asal Gresik.

“Beberapa pemain Gresik pernah ada di timnas, dan klub asal Gresik juga pernah menjadi juara liga Indonesia. Bahkan Jawa Timur menjadi kiblat sepak bola nasional, termasuk Gresik. Bila benar-benar membangun sepak bola secara profesional, libatkan orang-orang bola di dalamnya,” imbuhnya.

Sementara itu pemain Peganden Putra FC, Rean berharap kepada pasangan calon (paslon) Qosim-Alif (QA) jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik lima tahun ke depan nanti agar memperhatikan betul sektor olahraga terutama di desa.

“Bagaimana anak-anak muda bisa terus berlatih dan masuk ke klub-klub profesional, bahkan bisa sampai menembus timnas. Kalau sepak di Gresik jalan di tempat,” ujarnya.

Terkait dengan ini, Cawabup Asluchul Alif, membeberkan sejumlah program yang disusun bersama Pak Qosim. Salah satunya di sektor olahraga terutama sepak bola akan menjadi perhatian serius.

“Ya harus kita akui, saat ini untuk mengembalikan kejayaan sepak bola Gresik butuh proses yang bertahap. Dan itu perlu waktu. Pasti harapan teman-teman peganden putra FC dan senior-senior dari Petrogres akan kami coba wujudkan,” urainya.

Melihat penampilan para pemain senior yang tergabung dalam Petrogres, Alif mengaku sangat terkesan. Pasalnya dengan usia yang sudah bisa dibilang tidak muda lagi, tapi mereka masih mampu bermain agresif atau intensitas tinggi.

“Stamina pemaib Petrogres All Star terjaga baik, sehingga meski usia sudah cukup tua untuk ukuran pemain sepak bola tapi masih mampu bertanding,” pungkasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar