Politik Pemerintahan

Lebaran Tiba, Obyek Wisata di Lumajang Tak Akan Dibuka

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq

Lumajang (beritajatim.com) – Lebaran identik dengan masyarakat berkunjung ke obyek wisata bersama keluarga. Pemkab Lumajang tidak akan memberikan izin bagi pengelola untuk membuka layanan wisata.

“Tutup dulu obyek wisata, tidak ada kebijakan dari saya,” ujar Bupati Lumajang, Thoriqul Haq pada wartawan, Jumat (22/5/2020).

Menurut dia, Social dan Physical Distancing harus dipatuhi, obyek wisata tidak boleh menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19. “Seng sabar sek (yang sabar dulu), pengelola wisata yang dikelola kelompok masyarakat harus berani menolak ini demi keselamatan banyak orang,” paparnya.

Sudah tiga bulan sejumlah obyek wisata yang dikelola kelompok masyarakat desa di Lumajang tutup. Bahkan, para pekerja harus mengalihkan kehidupan mencari rezeki menjadi buruh tani. “Saat ini semua sedang sulit, bukan pengelola wisata, semuanya terdampak,” terang Cak Thoriq.

Bila ada obyek wisata tetap buka, Pemkab Lumajang akan bersikap tegas, yakni melakukan penutupan. Bahkan, sejumlah tempat dijadikan kerumunan warga akan dibubarkan. “Tahan dulu, sabar, ini ujian kita semua,” pungkasnya. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar