Politik Pemerintahan

Lebaran, Masyarakat Diminta Manfaatkan Virtual Online untuk Silahturahmi

Anggota Komisi B DPRD Jatim H. Achmad Amir Aslichin

Sidoarjo (beritajatim.com) – Masyarakat diminta tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri. Salah satunya dengan silahturahmi virtual lewat online. Cara tersebut diharapkan bisa menekan penyebaran Covid-19.

Anggota Komisi B DPRD Jatim H. Achmad Amir Aslichin mengatakan, hari lebaran biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bersilahturahmi. Baik itu bertemu keluarga dan tetangga. Nah, di saat wabah Covid-19 saat ini diharapkan masyarakat bisa menahan diri. “Tetap sambung silaturahmi dengan cara virtual online,” katanya, Jumat (22/5/2020).

Mas Iin, panggilan akrab Achmad Amir Aslichin, meminta cara virtual online bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Terutama dengan keluarga yang jauh dari rumah. Komunikasi dengan online dilakukan agar jalinan silaturahmi tetap terjaga.

“Rasa kangen bisa terobati melalui video jarak jauh. Di saat kondisi sekarang kita harus sama-sama menjaga diri. Tetap di rumah,” pesan anggota Fraksi PKB Jatim ini.

Mas Iin menambahkan, masyarakat juga harus bijak dalam melaksanakan salat Idul Fitri. Jika di daerahnya masing-masing diperbolehkan melakukan salat Idul Fitri, maka harus dilakukan dengan cara protokol kesehatan.

Panitia pelaksana salat Idul Fitri harus bisa mengantisipasi upaya penyebaran Covid-19. Mulai dari pembatasan jamaah salat Idul Fitri yang hanya dikhususkan bagi masyarakat sekitar, penggunaan masker dan jaga jarak.

Founder ‘Sidoarjo Bisa’ ini berharap, penyebaran Covid-19 bisa terus ditekan. Peran masyarakat sangat penting agar virus menular itu tidak semakin banyak. “Di momen Idul Fitri ini kita sangat berharap pandemi Covid-19 segera berakhir,” ucap Ketua DKW Garda Bangsa Jatim itu. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar