Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Layanan Pijat Gratis di 13 Posko Mudik Dr Salim dari PKS Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Menjelang lebaran, PKS melaunching program Posko Mudik Dr Salim di 13 titik yang menyebar di seluruh Jawa Timur, pada Kamis (28/4/2022). Berbagai fasilitas disediakan, termasuk pijat gratis untuk pemudik.

Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan menyebut program ini bagian dari layanan PKS kepada rakyat saat mudik.

“Tahun ini, istimewa, pemerintah mengeluarkan kebijakan membolehkan mudik lebaran, setelah 2 tahun larangan pemerintah dikeluarkan sehubungan dengan pandemi Covid-19. Ini momentum yang luar biasa membahagiakan bagi masyarakat. Para pemudik yang ke Jatim diperkirakan 16,8 juta orang,” lanjut Kang Irwan.

Irwan menyampaikan kalau Posko Mudik PKS yang digagas secara nasional dari tahun ke tahun, merupakan bagian komitmen bagi partai dalam melayani masyarakat. Tahun ini, posko mudik dilaunching dengan Program Posko Mudik Dr Salim.

“Kami berusaha hadir di setiap momen. Membantu dan meringankan masyarakat, termasuk di momen lebaran ini. PKS Jatim memberikan pelayanan kepada masyarakat, pemudik Lebaran, dan pengguna jalan lainnya, agar aman, nyaman dan selamat sampai tujuan, sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah atas kebersamaan menuju Indonesia menang,” tegas Kang Irwan.

Saat Ramadan, ia melanjutkan, ada program Gerakan Nasional Berbagi 2 Juta Paket Sahur dan Takjil.

“Kini kami hadir menyapa para pemudik di belasan titik di Jawa Timur. Ini adalah bagian dari semangat kolaborasi PKS Jatim dengan berbagai pihak, baik pengurus, anggota, anggota DPRD dari PKS juga stakeholder lain seperti Dishub Jatim dan jajaran Kepolisian Daerah Jatim,” kata Kang Irwan, yang pernah menjabat anggota DPRD Jatim 2 periode ini.

Dalam akhir penyampaiannya, Irwan mengapresiasi relawan PKS Jatim yang berlapang hati merelakan sebagian momen lebarannya untuk membantu masyarakat.

Zainul Arifin, Ketua Posko Mudik Dr Salim DPW Jawa Timur menyampaikan ada 13 titik posko yang dibuka secara bersamaan hari ini.

Tiga belas titik itu ada di Surabaya, Sidoarjo, Jember, Kota Malang, Madiun, Mojokerto, Ngawi, Tuban, Bangkalan, Tulungagung, Nganjuk dan Kota Probolinggo.

Berbagai layanan Posko Dr Salim itu, Zainul menyampaikan, ada tempat istirahat yang nyaman, tempat sholat, makan minum gratis, toilet, charging hp gratis, bantuan kedaruratan, info PKS, layanan untuk anak, dan ruang laktasi, bahkan PKS Jatim menyediakan dokter jaga dan terapis pijat dan terapis pengobatan herbal khusus untuk pemudik.

“Ini layanan kami yang ada di Posko Mudik Doktor Salim yang ada di Terminal Bungurasih. Di titik yang lain, mirip, ada beda layanan satu dua, karena keterbatasan SDM,” katanya.

Posko Mudik Dr Salim ini, ia melanjutkan mulai dibuka hari ini, Kamis 28 April hingga 8 Mei 2022 dan dibuka selama 24 jam.

“Namun tepat di hari raya tanggal 2-3 April, kami izin untuk tidak begitu optimal dalam melayani, karena kami juga mempersilakan para relawan untuk berkumpul dengan keluarganya di hari istimewa ini,” ujar Zainul.

Mohammad Chisqiel yang mewakili Dinas Perhubungan Jatim dakam sambutannya menyampaikan terima kasih atas upaya PKS Jatim yang membuka posko mudik.

“Posko mudik ini membantu pemerintah, apalagi ada layanan pijat gratis dan periksa kesehatan,” katanya.

Selain dari Dinas perhubungan, Polda Jatim diwakili Kasubdit Intelkam AKBP Hartono. Acara launching juga terhubung secara online secara nasional dengan Ketua Majelis Syuro Dr. Salim dan 33 DPW PKS se-Indonesia. [tok/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar