Politik Pemerintahan

Layak Jadi Bupati Sidoarjo, Tokoh Masyarakat Perum Deltasari Waru Puji Kemampuan Gus Muhdlor

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dukungan terhadap Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo dari PKB, H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) – H. Subandi, terus menggelinding.

Kali ini dukungan tokoh masyarakat Perum Deltasari Desa Kureksari Kecamatan Waru. Dukungan terlontarkan usai Cabup  Nomor 2 Gus Muhdlor memaparkan visi misi serta program jika diberi amanah memimpin Sidoarjo dalam waktu kurang lebih 3,5 tahun ke depan.

Di depan para pengurus RT dan RW di perumahan elit itu, Gus Muhdlor memaparkan soal program Dana Operasional RT senilai Rp 6 juta per tahun. Program ini dicetuskan karena selama ini dana operasional RT di Sidoarjo sangat minim yakni Rp 100.000 per bulan.

“Tugas RT tergolong berat karena bersinggungan langsung dengan masyarakat. Untuk kepentingan apapun, pengantar administrasi dari RT pasti dibutuhkan. Saya pikir tugas RT tidak ringan. Memang terlihat seperti ringan, namun bagi yang menjalankan, itu berat. Sekarang ada apapun, peran RT sangat diperlukan,” katanya dalam pertemuan di rumah H. Yunus Rabu (18/11/2020).

Selain untuk kesejahteraan RT, alumnus Unair Surabaya itu juga menyinggung soal pelayanan 24 jam dalam pengaduan masyarakat dan respon cepat.

Latar belakang dari program ini, masyarakat lebih mudah menggunakan media sosial dan aplikasi WhatsApp. Media sosial dan online sebagai Sarana sosialisasi dan komunikasi pemerintah kepada masyarakat.

“Aksi yang akan kami lakukan, membuka Call Center layanan kependudukan dan perijinan 24 jam. Nanti ada akun WA resmi Sidoarjo MAS (Muhdlor Ali Subandi), atau Sidoarjo Maju Aman dan Sejahtera. Email pengaduan dan akun media sosial lain yang juga resmi, akan kami luncurkan,” terang pasangan Cawabup H. Subandi itu dengan menyebut masih ada 15 program ungulan lainnya dari 2 program yang dijelaskan.

Ia menjelaskan, berbagai persoalan di Kabupaten Sidoarjo. Dan solusinya untuk menjadi kabupaten yang lebih maju lagi, harus juga melibatkan masyarakat. Baik itu soal tata ruang yang nanti jika sudah tercipta harus di jaga secara bersama-sama, soal infrastruktur, sampah dan lainnya.

“Ayo kita bangun Sidoarjo menjadi bertambah lebih baik dengan bantuan atau kerjasama dengan semua elemen dan masyarakat Sidoarjo yang ada,” imbuhnya mengajak.

Nurhadi salah warga mengaku kekagumannya pada Paslon Nomor 2. Ia tidak menyangka kemampuan Gus Muhdlor menyampaikan gagasannya serta sesi tanya jawab, dijelaskan begitu detail untuk Kabupaten Sidoarjo mendatang.

“Sebelumnya saya under estimate dengan beliaunya, karena masih muda. Namun, dengan penjelasan beliau langsung tadi, terus terang saja Gus Muhdlor layak jadi Bupati Sidoarjo,” sebut pengusaha properti terkenal itu.

Menurutnya, penguasaan detil dan penjelasan yang runtut dari Gus Muhdlor tersebut menunjukkan penguasaannya atas berbagai masalah di Sidoarjo dan solusi yang ditawarkan sangat tepat dengan berbagai sumberdaya yang dimiliki Kabupaten Sidoarjo.

Hal yang sama disampaikan Nugroho Ketua RW setempat. Apa yang telah disampaikan oleh Gus Muhdlor mampu membuat dirinya yakin dan mendorong dirinya untuk aktif mensosialisasikan program Gus Muhdlor yang juga putra KH Agoes Ali Masyhuri Bumi Shalawat tersebut.

“Kami bersama tokoh masyarakat Perum Deltasari Waru siap rawe-rawe rantas mendukung dan memenangkan Gus Muhdlor – H. Subandi, Paslon Nomor  2 dalam Pilkada Sidoarjo 2020 pada 9 Desember mendatang,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Abdul Wahab Ketua DPAC PKB Kecamatan Waru yang ikut mendampingi Gus Muhdlor mengaku gembira dengan respon positif dan apresiasi tokoh masyarakat Perum Deltasari tersebut.

“Alhamdulillah, silaturahmi Cabup Gus Muhdlor yang kita usung ini diapresiasi sangat baik oleh berbagai tokoh masyarakat. Silaturahmi serta kesempatan memaparkan gagasan pembangunan Sidoarjo kedepan nanti, mampu menjawab keraguan awal tokoh masyarakat Perum Deltasari terhadap Gus Muhdlor,” jelasnya. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar