Politik Pemerintahan

Lawan Radikalisme, LDII Lakukan Ini ke Kadernya

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk melawan radikalisme, DPD LDII Kota Surabaya mengadakan seminar ‘Wawasan Kebangsaan Anti Radikalisme’ di Pondok Pesantren LDII Sabilurrosyidin, Jalan Gayungan Surabaya, Minggu (1/12/2019).

Hadir sebagai pembicara dalam seminar itu adalah dari Kantor Kemenag Kota Surabaya, Polrestabes Surabaya dan Korem 084/Bhaskara Jaya.

Ketua DPD LDII Kota Surabaya, Akhmad Setiadi kepada wartawan menegaskan, kalau sekarang ini banyak muncul pemahaman atas nama Islam, tapi malah tidak sesuai dengan ajaran Islam, bahkan cenderung radikal.

“Dengan digelarnya seminar ini, kami berharap bisa meningkatkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariah” jelasnya.

Akhmad menekankan pentingnya hidup rukun, baik itu sesama umat Islam, bernegara maupun sesama umat manusia. Hal ini untuk menjaga keamanan dan ketentraman, khususnya di Surabaya.

Akhmad juga menyerukan pentingnya menghargai kepentingan nasional, dibandingkan kepentingan individu dan kelompok. “Kami berharap rasa nasionalisme kita semakin baik,” tuturnya.

Akhmad berharap bisa menyelenggarakan pendidikan bela negara secara rutin. “Kita pernah menggelar pendidikan bela negara di Korem selama tiga hari. Saya berharap kegiatan seperti itu bisa rutin dilakukan setidaknya setahun sekali,” pungkasnya. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar