Politik Pemerintahan

Lawan Kotak Kosong, Perolehan Suara Ony-Antok Nyaris Sempurna

Ony saat Presscon dengan wartawan di rumahnya, Jalan Hasanudin, Rabu (9/12/2020). [Foto/Ade Mas Satrio Gunawan]

Ngawi (beritajatim.com) – Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko (OK) pasangan tunggal di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ngawi nyaris meraup hasil sempurna, berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count versi Kesbangpol Ngawi.

Sesuai hasil hitung cepat Kesbangpol Ngawi menyebutkan, dari total 19 kecamatan, dengan 217 Desa, dan 1798 TPS (Tempat Pemungutan Suara), pasangan Ony Antok (OK) memperoleh 471.464 suara dengan presentase 94,4 persen. Sedangkan No 2 berupa kotak kosong, mencapai 5,6 persen dengan perolehan 27,951 suara.

Calon Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengucapkan rasa syukur, karena telah sukses dalam pilkada serentak Kabupaten Ngawi 2020. “Alhamdulilah kemenangan ini sebagai kesuksesan yang luar biasa seluruh warga Ngawi, termasuk terima kasih kepada tim kampanye para relawan,” ujar Ony Anwar Harsono, Rabu (9/12/2020).

Ony menambahkan, hasil perolehan dalam Pilkada Ngawi sesuai dengan target yang dipasang timnya, termasuk angka partisipasi pemilih yang mencapai 77,4 persen.

Perjalanan Pilkada Ngawi berlangsung kondusif dan bersinergi antara pemilih satu dengan lainnya. Ony pun mencatat pada pemungutan suara yang sudah dihelat terpantau cukup terkendali sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Sekali lagi kami bersama Mas Antok mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk KPU Ngawi, demikian juga Bawaslu maupun TNI dan Polri yang sudah melaksanakan Pilkada sesuai dengan prosedur,” tutupnya. [asg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar