Politik Pemerintahan

Lawan Corona, Kader Banteng Harus di Tengah Bersama Rakyat

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya, Adi Sutarwijono meminta seluruh jajaran kader banteng moncong putih di Kota Pahlawan, agar terlibat aktif dalam penanganan virus Corona (Covid-19).

Ia menyebut DPP PDI Perjuangan telah mengeluarkan surat instruksi, yang berisi panduan langkah-langkah taktis di lapangan.

“Kader-kader PDI Perjuangan harus hadir dan bergerak di tengah-tengah rakyat, yang saat ini menghadapi virus Corona. Di Kota Surabaya, kita memperkuat seluruh upaya Pemerintah Kota, di bawah komando Walikota Bu Risma,” kata Adi Sutarwijono, Selasa (24/3/2020).

Langkah itu, kata Adi, di antaranya kader-kader PDIP berperan aktif dalam memberi pendidikan dan informasi pada masyarakat tentang virus Corona, pencegahan dan penanganannya.

“Kita perlu mengingatkan masyarakat tentang pentingnya hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun dalam air mengalir, makan sayur-sayuran, buah-buahan, minum vitamin C dan herbal (ramuan rempah-rempah) untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” kata Adi, yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya.

Masyarakat juga diingatkan untuk konsumsi telur ayam rebus, karena mengandung imunoglobulin yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Sejak Rabu (18/3/2020) lalu, kader-kader PDIP Kota Surabaya telah membagi-bagikan minuman rempah-rempah dan telur rebus ke pemukiman padat penduduk. Pola pembagian dengan metode door to door, mendatangi warga dari rumah ke rumah dan tidak menciptakan kerumunan orang.

“Kita kampanyekan ‘Suroboyo Wani Sehat’, sambil membagi-bagikan brosur pencegahan dan penanganan virus Corona,” tegas Adi.

Kader-kader PDIP juga menyemprot desinfektan ke tempat-tempat ibadah dan balai-balai pertemuan di kampung-kampung.

“Kader-kader PDI Perjuangan bekerja di lapangan, memperkuat seluruh upaya Pemerintah Kota Surabaya bersama aparatur keamanan,” pungkasnya. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar