Politik Pemerintahan

Lawan Corona, Cak Machfud Semprotkan Cairan Disinfektan di Panti Asuhan

Jakarta (beritajatim.com) – Mantan Kapolda Jawa Timur Machfud Arifin nampaknya sangat serius dalam memerangi virus Corona, kali ini keseriusannya dalam melawan Corona dia aplikasikan dengan menyemprotkan cairan disinfektan di panti asuhan KH Mas Mansur Surabaya.

Menggunakan alat pelindung diri berupa masker, Machfud Arifin langsung terjun ke lokasi didampingi beberapa orang yang tergabung dalam timnya serta membawa pasukan penyemprot disinfektan.

Setiap sudut panti diguyur oleh cairan disinfektan yang pilotnya dilengkapi oleh baju khusus untuk melakukan penyemprotan. “Jangan sampai ada yang terlewat, panti asuhan ini harus terbebas dari Corona,” tegas Machfud Arifin.

Machfud mengatakan, panti asuhan ini adalah lokasi pertama yang ia datangi untuk disemprotkan cairan disinfektan. “Ini panti asuhan pertama yang saya datangi, Insyaallah akan berlanjut ke panti-panti asuhan yang lainnya,” ungkap Machfud.

Machfud tidak hanya menyemprotkan cairan disinfektan saja, tapi pria kelahiran Ketintang itu juga membawa hand sanitizer, cairan disinfektan beserta alat semprot lengkap dengan bajunya, serta sembako. “Saya berikan untuk panti asuhan ini, mudah-mudahan bermanfaat, dan Corona cepat pergi dari Indonesia,” ujar Machfud.

Untuk diketahui, Coronavirus disease 2019 atau Covid – 19 telah mewabah ke seluruh dunia termasuk di Indonesia. Untuk kasus di negeri khatulistiwa ini, terdapat 1046 terkonfirmasi positif Covid-19, 913 dalam perawatan, sebanyak 46 orang sembuh dan 87 meninggal dunia. (hen/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar