Politik Pemerintahan

Lawan Corona, Cak Machfud Ajak Masyarakat Rajin Olahraga

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin mengajak seluruh masyarakat untuk rajin berolahraga agar terhindar dari Covid-19 atau lebih dikenal dengan virus Corona.

Pria yang akrab disapa cak Machfud itu tapi tetap menganjurkan, agar masyarakat mengikuti aturan pemerintah untuk mengurangi melakukan aktifitas di luar rumah.

“Kita bersama-sama lawan corona dengan mengikuti anjuran pemerintah, tetap di rumah, jaga jarak dan tetap rajin olahraga,” kata Machfud.

Cak Machfud mengatakan banyak olahraga yg bisa dilakukan di rumah tanpa harus berkumpul. Machfud mencontohkan beberapa olahraga yang tetap bisa dilakukan di dalam rumah.

“Seperti pingpong, lari-lari kecil, senam dan lain-lain,” ucap cak Machfud.

Cak Machfud yakin, dengan aktifitas olahraga yang teratur, meskipun dilakukan di dalam rumah, tapi akan berdampak baik untuk kesehatan.

“Iya walau hanya olahraga kecil, tapi lumayan, tubuh kita berkeringat, imun kita bertambah, dan kuat menghadapi virus Corona,” ungkap cak Machfud.

Bukan hanya olahraga saja yang cak Machfud sarankan. Pria kelahiran Ketintang ini juga menganjurkan agar masyarakat menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein.

“Kita harus juga rajin cuci tangan, makan sayur, buah dan sebagainya, gak perlu mahal, yang penting bergizi,” ujar cak Machfud.

Cak Machfud berharap, pandemi Corona ini bisa segera tuntas. Sehingga masyarakat pun bisa beraktifitas kembali normal. [hen/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar