Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Laporan Golkar ke PPP: Seluruh Wilayah di Jatim Sudah Zona Kuning

Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji didampingi Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat memantau vaksinasi Covid-19 di kantor Golkar Jombang, Sabtu (25/9/2021). [foto/yusuf wibisono]

Jombang (beritajatim.com) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur (Jatim) Sarmuji berdiri di serambi kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang, Sabtu (25/9/2021). Di depan Sarmuji, peserta vaksinasi Covid-19 duduk di kursi untuk menunggu antrean.

Sedangkan di samping Sarmuji, sejumlah pengurus Partai Golkar Jombang dan Jatim. Nampak pula Bupati Jombang Mundjidah Wahab serta Ketua DPRD Mas’ud Zuremi. Melalui mikropon yang ada di depannya, Sarmuji mulai menyampaikan sambutan. Pidatonya tenang, bahasanya tertata rapi.

Selain menjelaskan program vaksinasi yang dilakukan Partai Golkar yang sudah dilakukan di 26 kabupaten/kota, Sarmuji juga mengucapkan selamat kepada Mundjidah Wahab yang didaulat menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembagunan (PPP) Jatim.

Namun di tengah ketenangan pidato yang disampaikan Sarmuji, sempat mengundang tawa hadirin. Karena dalam pidato tersebut Ketua Partai Golkar Jatim ini memberikan laporan ke Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab soal perkembangan penyebaran Covid-19 di Jatim.

“Saya perlu melaporkan ke Ketua PPP (Jatim) juga, bahwa seluruh wilayah di Jawa Timur sudah zona kuning. Seluruh Jawa Timur masuk zona kuning,” kata Sarmuji yang disambut tepuk tangan dan derai tawa hadirin, termasuk Mundjidah.

Hadirin yang mendengarkan pidato Sarmuji menafsirkan bahwa kuning yang dimaksud punya makna bersayap. Yakni kuning sebagai risiko rendah penularan Covid, juga kuning yang merupakan warna kebesaran Partai Golkar.

Ketua DPD Golkar juga tertawa renyah. Namun dia buru-buru melanjutkan pidatonya. Sarmuji kemudian memuji Mundjidah Wahab dalam penanganan Covid di Jombang. Yakni, jumlah capaian vaksinasi yang mencapai 70 persen untuk dosis pertama dan 49 persen dosis kedua. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar