Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Lantik Sekda Baru, Bupati Jombang Sampaikan Pesan Khusus

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Jombang Mundjidah Wahab melantik Sekdakab baru, yakni Agus Purnomo, Jumat (24/12/2021) di pendapa setempat. Sebelumnya, Agus Purnomo menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang.

Dalam sambutannya, Bupati Mundjidah berpesan agar Sekda Agus Purnomo dapat membaca dinamika yang sedang berkembang di masyarakat. Tererutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan yang diberikan kepala daerah.

“Serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif kepada seluruh institusi baik internal maupun eksternal. “Bangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja seperti DPRD, Forkopimda serta bentuk teamwork yang kuat dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah,” ujar Mundjidah.

Bupati Mundjidah juga mengatakan bahwa pelantikan Sekdakab Jombang telah melalui prosedur sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Yakni diawali dengan seleksi terbuka dan mendapatkan rekomendasi dari Komisi ASN.

“Tak lupa, kami juga saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Senen yang telah menjalankan tugas sebagai Penjabat Sekda dengan baik sejak tanggal 12 Oktober 2021 hingga pelantikan Pejabat Sekda yang baru ini,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Purnomo kemudian diambil sumpah jabatannya di hadapan rohaniwan serta para saksi dan undangan yang hadir. Selain Bupati Jombang, pelantikan Sekda itu juga dihadiri Wakil Bupati Jombang, Ketua DPRD Jombang, Forkopimda Jombang, Staf Ahli Gubernur Jatim Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Akhmad Jazuli.

Kemudian Sekretaris Daerah Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto, Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur Aries Agung Paewai, serta Kepala OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkup Pemkab Jombang, Camat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Usai dilantik, Agus Purnomo mengatakan, dirinya siap melaksanakan tugas pokok sebagai Sekretaris Daerah, yakni membantu melaksanakan kebijakan Bupati Jombang. Untuk itu Agus menyampaikan permohonan doa restu serta dukungan dan kerjasama dari seluruh OPD, semua pihak dan masyarakat. “Mohon dukungan semua pihak, sehingga saya dapat mengkoordinasikan dengan baik seluruh kegiatan,” ujar pria kelahiran Lamongan ini. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar