Politik Pemerintahan

Lantik Pj Sekda Kabupaten Malang, Bupati Sanusi: Tugas Sekda Berat

Malang (beritajatim.com) – Bupati Malang, HM Sanusi hari ini secara resmi melantik Pelaksana Jabatan Sekretaris Daerah atau Pj Sekda Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat.

Pelantikan Wahyu dilaksanakan di ruang Panji Pulangjiwo, Pendopo Kabupaten Malang, Jalan Panji Kepanjen, Kamis (4/6/2020). Jabatan Sekda ini sendiri sebelumnya diisi oleh Didik Budi Muljono. Didik saat ini telah memasuki masa pensiun.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara Wahyu Hidayat karena hari ini telah dilantik sebagai pelaksana jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Malang. Semoga amanah ini dapat menumbuhkan semangat baru,” ungkap Bupati Malang, HM Sanusi, dalam sambutannya, Kamis (4/6/2020).

Sanusi pun menyebut, Wahyu sudah di nanti tugas yang berat di depan. Meskipun telah dilantik sebagai Pj Sekda, Wahyu masih tetap menduduki jabatan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Malang. Hal itu mengingat jabatan Pj Sekda hanya bersifat sementara.

“Tugas berat yang harus dihadapi sekarang ini adalah menyelamatkan warga Kabupaten Malang dari Covid-19,” tegas Sanusi.

Terakhir, Sanusi berpesan kepada Wahyu agar benar-benar amanah dalam melakukan tugasnya. Dia menegaskan, melayani masyarakat adalah hal yang paling utama harus dilakukan.

“Peran pemerintah adalah melayani masyarakat. Kenapa harus dipermudah, kalau bisa dipersulit, itu harus ditinggalkan,” pungkas Sanusi. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar