Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Lancar dan Tertib Vaksinasi Massal Koarmada II di Malang Tuai Pujian

Serbuan vaksinasi massal di Stadion Gajayana, Kota Malang oleh Koarmada II bersama Pemkot Malang.

Malang(beritajatim.com) – Serbuan vaksin yang dilakukan oleh Koarmada II TNI AL dengan Pemkot Malang di Stadion Gajayana, menuai pujian karena berjalan lancar dan tertib. Sejak awal untuk meminimalisir kerumunan panitia membuka pendaftaran online, kemudian jadwal kedatangan diatur sejak pagi hingga siang. Vaksinasi ini dilakukan selama dua hari sejak Sabtu, (7/8/2021) hingga Minggu, (8/8/2021) esok.

Panglima Koarmada II TNI AL Laksda Iwan Isnurwanto bangga serbuan vaksinasi di Kota Malang berjalan sukses karena Forkopimda Kota Malang dan Jawa Timur membantu dalam pelaksanaannya. Mereka menyediakan 20 ribu vaksin bagi pendaftar online, dan 10 ribu vaksin bagi yang datang dadakan ke lokasi.

“Bahwa keberhasilan vaksinasi ini selain kebersamaan, terintegrasi yang kuat juga animo warga Kota Malang di lima kecamatan. Mereka sangat sadar untuk bisa menyukseskan vaksinasi ini. karena ini sangat diperlukan untuk tercapainya herd immunity atau kekebalan komunal masyarakat Jatim,” kata Iwan.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memuji sistem pendaftaran online dan go show atau datang langsung yang dilakukan di Stadion Gajayana, Kota Malang. Menurutnya skema ini membuat warga yang tidak terdaftar online tidak kecewa karena masih bisa dilayani.

Salah satu peserta vaksinasi massal Koarmada II TNI AL.

“Format pendaftaran online sebetulnya sudah dilakukan oleh daerah lain tetapi menyiapkan kuota bagi mereka yang tidak terkonfirmasi (terdaftar) atau baru tahu di Stadion Gajayana ada vaksinasi. Lalu mereka datang, ini bikin yang datang enggak gelo (kecewa) karena ternyata ada kuota bagi mereka yang belum sempat atau belum tahu bahwa ada pendaftaran secara online,” ujar Khofifah.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji mengungkapkan setelah mendapat amanah dari Pangkoarmada II untuk melaksanakan serbuan vaksinasi, dia meminta Dinkes, Diskominfo dan dinas lainnya saling berkoordinasi menyukseskan pelaksanaan ini. Pendaftaran online dengan 20 ribu kuota habis hanya dalam hitungan jam. Dibuka sejak pukul 07.00 WIB pukul 14.30 WIB kuota sudah penuh.

Vaksinasi di Stadion Gajayana Kota Malang

Saat pelaksanaan peserta datang sesuai jadwal yang diterima di undangan. Skema pintu masuk dibuat berbeda bagi setiap kecamatan. Tempat skrining dan vaksinasi pun juga dibagi per kecamatan. Pintu keluar tidak sama dengan pintu masuk. Hal-hal teknis inilah yang membuat vaksinasi massal di Kota Malang berjalan lancar dan tertib.

“Pendaftaran di buka pukul 07.00 – 14.30 sebanyak 20 ribu vaksin sudah ludes. Saya sempat khawatir, ternyata kekhawatiran saya saat pelaksanaan crowded tidak terjadi dan allhamdulilah ternyata baik, ini berkat kerja keras. Semua bimbingan dari Forkopimda Provinsi kami laksanakan dengan baik dan tidak kalah penting teman-teman media mensosialisasikan dengan baik,” tandas Sutiaji. (luc/ted)

Wali Kota Malang Sutiaji bersama Panglima Koarmada II TNI AL Laksda Iwan Isnurwanto.

Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan