Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Lamongan Dukung Iklim Kondusif Tumbuh Kembang Anak Lewat Gebyar Hari Anak Nasional

Gebyar Hari Anak Nasional di Alun-alun Kota Lamongan, Sabtu (6/8/2022)

Lamongan (beritajatim.com) – Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional, Pemerintah Kabupaten Lamongan menggelar kegiatan Gebyar Hari Anak Nasional di Alun-alun Kota Lamongan, Sabtu (6/8/2022).

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa. Dalam kegiatan yang bertajuk “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, Bupati Yuhronur mengajak seluruh pihak, untuk bersama-sama menciptakan iklim yang baik bagi tumbuh kembang anak di Lamongan.

“Mari kita semuanya selalu mendukung dan menciptakan kondisi yang kondusif bagi tumbuh kembangnya anak, mari kita jaga agar anak-anak Lamongan menjadi generasi emas yang sukses,” ujar Bupati Yuhronur, pada kegiatan yang diikuti oleh anak-anak dari berbagai wilayah di Lamongan.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Lamongan ini juga menjelaskan bahwa beberapa waktu yang lalu Lamongan telah menerima penghargaan sebagai kabupaten layak anak kategori nindya dari Kementerian PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak). “Pencapaian ini dapat diraih berkat kolaborasi yang dilakukan oleh semua pihak yang memiliki komitmen dalam memberikan yang terbaik bagi anak. Oleh karenanya, kami juga berharap, komitmen ini dapat terus digencarkan,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, ia juga meminta kepada semua pihak untuk berkolaborasi, utamanya orang tua dan anak untuk lebih terbuka terkait permasalahan dan kekerasan pada anak. Dengan begitu, kasus kekerasan anak di Lamongan agar tidak semakin berkembang.

“Tidak sedikit permasalahan yang menyasar anak, untuk mengantisipasi terjadinya kekerasan maupun tindak asusila pada anak, mari mulai terbuka, berani melapor, agar dapat didampingi, dicarikan solusi, ditangani secara menyeluruh dengan hukum juga,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Anak Nasional Lamongan M. Fakhrudin Ali Fikri turut melaporkan bahwa sebelum kegiatan Gebyar Hari Anak Nasional ini digelar, Lamongan juga telah melaksanakan berbagai kegiatan.

“Sebelumnya kita juga melaksanakan banyak kegiatan, seperti lomba olahraga tradisional, vlog dengan tema ‘Jika Menjadi Bupati Lamongan’, juga lomba menulis surat untuk Bupati Yuhronur dengan 10 surat terpilih akan dinilai langsung oleh beliau untuk kemudian diambil 3 terbaik,” pungkasnya. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar