Politik Pemerintahan

Lama Tak Bertemu Khofifah, AHY Doakan Jatim Lepas dari Covid-19 dan Resesi Ekonomi

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan silaturrahmi di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (26/11/2020).

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Elestianto Dardak menjamu Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) makan siang di Gedung Negara Grahadi.

AHY menyatakan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Khofifah yang telah menerimanya dan semua pengurus Partai Demokrat Jatim untuk kembali bersilaturrahmi dengan petinggi Pemprov Jatim.

“Karena kami sudah cukup lama tidak bertemu secara langsung akibat Covid-19, maka saya berterima kasih kepada Ibu Gubernur yang telah berbaik hati menerima saya dan teman-teman,” kata AHY kepada wartawan usai jamuan makan siang.

AHY mendukung penuh Jatim yang dipimpin Khofifah dan Emil Elestianto Dardak. “Mas Emil juga sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim dan kami berharap Jatim bangkit dari krisis yang melanda negeri kita, melanda dunia yaitu Covid-19 dan juga resesi ekonomi,” tuturnya.

AHY berkeyakinan dengan pengalaman dan segala kapasitas yang dimiliki Khofifah, provinsi berpenduduk 40 juta jiwa ini akan terus menjadi provinsi yang berkontribusi terbesar terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Saya terus mengamati dan ada kemajuan yang terus membaik, dan tentunya bukan hanya tugas pemerintah saja mengatasi Covid-19, tapi juga semua elemen masyarakat karena virus ini secara cepat bisa menyebar dan bisa menimpa siapa saja,” tegas AHY.

Menurut dia, disiplin dan patuh kepada protokol kesehatan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Meski pemerintah telah menerapkan hal tersebut, tapi kalau masyarakatnya tidak disiplin maka cukup sulit untuk mengatasi Cobid-19.

“Kami mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Gubernur, Wakil Gubernur dan semua jajarannya yang telah berupaya keras mengendalikan dan menurunkan angka penyebaran Covid-19,” pungkasnya. [tok/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar