Politik Pemerintahan

Lahan Kosong Bawah Jembatan Kedungkandang untuk Skatepark

Lahan kosong di bawah Jembatan Kedungkandang, Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Untuk memanfaatkan lahan kosong di bawah Jembatan Kedungkandang, Kota Malang. Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang akan membuat fasilitas olahraga untuk masyarakat.

Fasilitas olahraga yang identik dengan kalangan milenial akan dibangun di bawah jembatan. Satu tempat untuk area bermain skate board atau skate park. Satu tempat lainnya untuk lapangan basket. Dua area ini sesuai permintaan Wali Kota Malang, Sutiaji.

“Pak wali perintahkan disini, di bawah fly over ini ya rencananya untuk dibuatkan skatepark. Kemudian untuk basket juga,” kata Kepala DPUPRPKP Kota Malang Hadi Santoso, Rabu (17/3/2021).

Untuk mengurangi kesan gelap dan kumuh. Mereka juga telah menyiapkan berbagai lampu hias. Harapanya selain menjadi tempat olahraga juga menjadi tempat rekreasi rakyat sekaligus menyegarkan pikiran.

“Nanti juga dibuat lampu-lampu lucu ya. Biar terang nanti (di bawah jembatan). Sehingga nanti orang kesini bisa refreshing juga di bawah jembatan ini,” ujar Hadi Santoso.

Pria yang akrab disapa Soni itu menuturkan, konsep area skate park dan lapangan basket menunggu Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang. Menurutnya lahan kosong di bawah jembatan jika tidak segera difungsikan untuk fasilitas publik dikhawatirkan akan berubah fungsi. Seperti tempat para pedagang kaki lima (PKL) atau lainnya.

“Nanti temen-temen Disporapar yang bisa mendesain seperti apa yang aman. Skatepark itu juga gak perlu yang profesional ya, cukup untuk yang pemula gitu aja. Pak Wali minta tahun ini selesai. Semoga pemanfaatan lahannya ini optimal l, lahan yang kosong ini kalau gak di manfaatkan malah berubah fungsi,” tandasnya. [luc/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar