Politik Pemerintahan

La Nyalla Kritik Sifat Prabowo Subianto

Malang(beritajatim.com) – Video marah-marah Calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto, di depan ulama, di Pondok Pesantren Assadad, Ambunten, Sumenep, pada Selasa, (26/2/2019), viral di media sosial.

La Nyalla Mataliti, mengaku tak kaget dengan sikap Prabowo Subianto. Dalam video itu terlihat Prabowo kesal dengan salah satu relawan yang dinilai berbicara sendiri ketika dirinya berpidato di atas mimbar.

“Memang begitulah pak Prabowo kalau marah-marah gak usah kaget biasa saja. Tidak usah di Madura, di Malang saja kalau ada orang marah-marah masa mau dipilih sih,” kata La Nyalla saat di Malang, Kamis, (28/2/2019).

La Nyalla dulu adalah pendukung Prabowo pada Pemilu 2014 silam. Pada pemilu 2019 nanti, La Nyalla menyebrang dengan mendukung Calon Presiden RI nomor urut 01 Joko Widodo.

Pria yang juga calon DPD RI itu mengaku sifat pemarah menjadi watak dari seorang Prabowo. Ia membandingkan sifat Prabowo berbanding terbalik dengan Jokowi. Menurutnya, Jokowi sosok yang rendah hati dan dekat dengan masyarakat.

“Kalau saya tergantung orang yang melihat. Bisa dianggap mencederai, bisa dianggap memang wataknya seperti itu. Dan tidak perlu dipilih kalau gitu,” papar La Nyalla.

La Nyalla bahkan berjanji bakal mengubah peta dukungan di wilayah Madura. Jika pada Pemilu 2014 dukungan warga Madura ke Prabowo, pada Pemilu 2019 nanti, dukungan warga Madura bakal beralih ke Jokowi.

“Kita cari pemimpin yang kayak pak Jokowi humble (rendah hati) sama rakyat, dekat betul tidak ada batas. Kalau kiai aja dimarahi (oleh Prabowo) bagaimana dengan kita-kita. Kita lihat saja petarungan di Madura nanti kalau saya bilang katanya sombong,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar