Politik Pemerintahan

Konferda PDIP Jatim

Kusnadi-Sri Untari Kembali Pimpin PDIP Jatim, Whisnu Sakti Masuk Kepengurusan?

Surabaya (beritajatim.com) – Konferensi Daerah (Konferda) V DPD PDIP Jatim di Hotel Wyndham Surabaya, Rabu (24/7/2019) telah memutuskan kepengurusan DPD PDIP Jatim masa bakti 2019-2024. Surat rekomendasi DPP PDIP untuk tiga nama ketua, sekretaris dan bendahara PDIP Jatim dibacakan Ketua DPP PDIP Sri Rahayu.

Tidak ada perubahan kepengurusan, Ketua DPD PDIP Jatim tetap dipegang Kusnadi, Sekretaris Sri Untari dan Bendahara adalah Wara Sundari Renny Pramana.

“Dalam komposisi kepengurusan, ketua, sekretaris dan bendahara tidak ada perubahan. Ke depan, bagaimana kami tetap mempertahankan kebersamaan dan kegotong-royongan seperti memenangkan Pileg dan Pilpres 2019. Untuk pengurus lengkapnya, nanti tunggu rapat formatur,” tegas Ketua DPD PDIP Jatim terpilih, Kusnadi kepada wartawan.

Apakah benar informasi mantan Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana masuk kepengurusan di DPD PDIP Jatim sebagai wakil ketua? “Ya belum tahu nanti rapat formatur bagaimana. Tunggu saja 30 menit lagi hasilnya,” tuturnya.

“Konferda PDI Perjuangan Jatim juga menegaskan kembali usulan ke Kongres untuk mengukuhkan Megawati Soekarnoputri kembali menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan,” imbuh Sekretaris DPD PDIP Jatim terpilih, Sri Untari Bisowarno.

Penegasan usulan Megawati kembali menjadi ketua umum didasari usulan dari DPC-DPC PDIP se-Jatim. Di mana seluruh DPC dalam rangkaian tahapan konfercab yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu telah mengusulkan hal serupa. “Konferda juga sebagai momen bagi DPD memberikan apresiasi kepada cabang-cabang yang berprestasi,” tambah Untari.

Untuk diketahui, dalam pemilu legislatif dan pilpres kali ini, PDI Perjuangan tercatat menang besar. Untuk pilpres, PDIP bersama partai-partai pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin berhasil menyumbang perolehan suara yang signifikan.

Sementara untuk pemilu legislatif, PDI Perjuangan berhasil meraih 27 dari 120 kursi yang diperebutkan. Periode sebelumnya meraih 19 dari 100 kursi. Raihan 27 kursi menorehkan catatan bagi PDI Perjuangan sebagai partai yang terbanyak meraih kursi untuk DPRD Jawa Timur pada Pemilu 2019. “Sepanjang sejarah pemilu di Jawa Timur, ini pertama kali PDI Perjuangan meraih kursi terbanyak. Sebelum-sebelumnya hanya pada posisi runner up,” pungkas Kusnadi. (tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar