Politik Pemerintahan

Kurma Gus Muhdlor Dapat Apresiasi dari Perempuan Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kurma, (Kartu Usaha Perempuan Mandiri) salah satu penjabaran 17 Program Paslon Cabup Cawabup nomor 2 H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) – H. Subandi, dalam pemberdayaan kaum perempuan, ┬ámendapat apresiasi positif dari berbagai elemen perempuan.

Kader penggerak perempuan Kecamatan Taman, diantara yang menginginkan program tersebut benar-benar terwujud di Sidoarjo. Artinya jika ingin program itu terwujud, penggagas program harus memegang kepemimpinan Sidoarjo.

“Jika ingin program itu benar-benar ada, kaum perempuan harus bersatu memilih dan memenangkan Gus Muhdlor – Subandi dalam Pilkada 2020 Sidoarjo,” kata Eni Kurniati Selasa (6/10/2020) malam.

Dia menambahkan, dari 17 program yang digagas alumnus Unair Surabaya itu, Kurma diantara yang program bagus jika diterapkan di Kota Delta Sidoarjo.

Terlebih di tengah situasi pandemi saat ini, masyarakat dipaksa untuk terus berfikir keras terkait pemulihan ekonomi keluarga masing-masing. Oleh karena itu, hadirnya program Kurma tersebut dinilai mampu memberikan jawaban atas keadaan yang dilematis seperti saat ini.

“Hadirnya program ini dapat menjadikan perempuan-perempuan Sidoarjo menjadi perempuan yang tangguh dalam membantu perekonomian keluarganya,” papar ibu tiga anak tersebut.

Eni menjelaskan, dalam program tersebut memberi kesempatan pada para perempuan Sidoarjo. Utamanya dalam membuka peluang bisnis. Program tersebut berisi bantuan awal modal usaha dari nilai Rp 5 juta hingga Rp 50 juta.

Tidak hanya itu, dalam program tersebut juga ada pelatihan manajemen bisnis. Ada pelatihan dan pendampingan pemasaran digital juga. Termasuk mendapatkan sertifikasi sesuai dengan jenis usahanya,” urai perempuan yang juga Sekretaris PAC Muslimat Kecamatan Taman tersebut.

Lebih jauh Eni menjabarkan, dengan adanya program ini, maka perempuan Sidoarjo tidak perlu khawatir tidak bisa berdaulat dan membantu perekonomian keluarga.

“Melalui program itu, para ibu rumah tangga di Sidoarjo bisa sedikit meringankan beban seorang suami yang selama ini menjadi tulang punggung dalam keluarga,” terangnya.

Dalam kesempatan lain, Cabup Gus Muhdlor Ali menjelaskan, pemberdayaan kaum perempuan salah satu perioritas keinginannya bersama Cawabup Subandi dalam memajukan Sidoarjo melalui pemberdayaan perempuan.

“Intinya, Sidoarjo maju, kaum perempuannya juga maju atau berdaya dalam segi menopang perekonomian keluarga,” jelasnya.

Program tersebut juga bagian dari arahan ketum (Ketua DPP PKB A. Muhaimin Iskandar red,) untuk selalu memperhatikan kaum perempuan. “Sidoarjo maju, kaum perempuannya juga tangguh, dalam kutip dalam hal kebaikan,” sebut putra KH Ali Masyhuri Pengasuh Pesantren Progresif Bumi Shalawat itu. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar