Politik Pemerintahan

Kurang 30 Menit, TPS 14 Nyamplungan Surabaya Baru 25 Persen Mencoblos

Surabaya (beritajatim.com) – Hari ini, Rabu (9/12/2020), sebanyak 19 kabupaten/ kota di Jatim menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Terdiri dari 16 kabupaten dan 3 kota. Masing-masing Kabupaten Pacitan, Ponorogo, Ngawi, Trenggalek, Kediri, Lamongan, Tuban, Gresik, Mojokerto, Malang, Blitar, Sidoarjo, Sumenep, Jember, Situbondo, dan Banyuwangi. Kemudian Kota Blitar, Pasuruan, dan Kota Surabaya.

Hasil perolehan suara di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) mendapat perhatian dari masyarakat. Selain itu untuk partisipasi pencoblosan  juga menjadi sorotan. Seperti TPS 14 Kelurahan Nuamplungan dari total daftar pemilih 400 warga lebih yang mencoblos baru 120 orang.

“Baru sekitar 120 dan partisipannya memang kecil. Mungkin karena pandemi jadi takut mencoblos,” jelas Karyawati Ketua KPPS 14 Kelurahan Nyamplungan kepada beritajatim.com, Rabu (9/11/2020).

Sementara saat ditanya apakah ada pemilih yang suhu badannya lebih dari 37 drajat, pihanya mengaku tidak ada. Seluruh suhu badan pencoblos normal antara 34 drajat sampai 36 drajat.

“Suhu badan normal semua,” lanjutnya.(man/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar