Politik Pemerintahan

Kurang 0,4 Poin, Kabupaten Mojokerto Menuju Zona Kuning Persebaran Covid-19

Pjs Bupati Mojokerto, Himawan Estu Bagijo.

Mojokerto (beritajatim.com) – Pjs Bupati Mojokerto menerima laporan hasil evaluasi kegiatan Hypnotherapy Tangguh Semeru, yang telah digelar oleh Polres Mojokerto di salah satu hotel di Kota Mojokerto pada, Sabtu (22/10/2020) pekan lalu. Hypnotherapy secara daring tersebut, diikuti oleh kurang lebih 10 ribu peserta yang tersebar di 248 titik se-wilayah Mojokerto.

Laporan disampaikan langsung oleh Wakapolres Mojokerto, Kompol David Triyo Prasojodi Rumah Dinas Bupati Mojokerto Pringgitan. Waka Polres menyampaikan bahwa program tersebut membawa pengaruh baik dalam mendukung upaya menekan persebaran Covid-19 di tengah masyarakat Kabupaten Mojokerto.

Sementara itu, Pjs Bupati Himawan Estu Bagijo menyatakan apresiasinya atas inovasi tersebut. Menurutnya, hypnotherapy adalah salah satu upaya dalam menegakkan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, selain operasi yustisi maupun rapid test di tempat.

“Ini suatu inovasi yang baik. Selama ini biasanya dengan operasi yustisi, rapid on the spot, tapi kali ini kita dengan menyentuh pikiran orang untuk bisa patuh. Karena kita yakin tiap orang punya pikiran lembut, dengan demikian bisa mudah diarahkan”, ungkapnya, Senin (2/11/2020).

Pjs Bupati mengharap kerjasama dari berbagai pihak untuk menciptakan Mojokerto menjadi zona kuning. Menurutnya, nilai Kabupaten Mojokerto kurang 0,4 poin untuk bisa masuk zona kuning atau resiko rendah. Ini lantaran saat ini, Kabupaten Mojokerto dalam zona orange atau resiko sedang.

“Nilai kita kurang 0,4 poin untuk bisa masuk masuk jadi zona kuning (risiko rendah) sebaran Covid-19. Saya harap ini bisa terus digenjot agar Kabupaten Mojokerto bisa menjadi zona hijau,” tegasnya. [tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar