Politik Pemerintahan

Kunjungi Sampang, Gubernur Tambah Kuota Bansos JPS Dua Kali Lipat

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka mempersiapkan transisi menuju new normal, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa telah melakukan kunjungan ke Kabupaten Sampang. Tepatnya di Pondok Pesantren Darul Ulum, Gersempal, Kecamatan Omben.

Agenda utamanya, meresmikan Ponpes pimpinan KH Syafiuddin Abdul Wahid ini sebagai Pesantren Tangguh Bebas Covid-19. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah juga menyerahkan sejumlah bantuan, berupa, sembako sebanyak 200 paket, masker kain 1000 pcs, serta sprayer elektrik 2 unit.

Kemudian hand sanitizer 63 liter, kacamata goggle 10 pcs, sepatu boot 2 buah, tempat cuci tangan 5 unit, sarung tangan latex 200 pasang, baju hazmat 10 pcs, face shield 10 pcs, termometer guns 2 unit, vitamin C 1200 kapsul, lysol 20 liter dan dompet Covid-19 sebanyak 1400 buah.

Yang membanggakan, sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat Sampang, gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga menambah kuota bantuan Pangan Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk masyarakat terdampak Covid-19 sebanyak kuota yang telah diberikan sebelumnya.

Jika sebelumnya, kuota bantuan Pangan JPS untuk Kabupaten Sampang sebanyak 10 ribu KPM atau senilai Rp 6 miliar, maka dalam kunjungan kali ini, Gubernur Khofifah menambahkan kuota bantuan 10 ribu KPM lagi atau menjadi senilai Rp 12 miliar.

Bantuan yang diberikan Gubernur Khofifah secara spontan itu dalam rangka merespon keluhan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi terhadap kurangnya kuota bantuan JPS yang telah diterima sebelumnya. “Dalam rangka merespon Pak Bupati. Karena saya sudah datang ke sini, maka saya minta ditambah menjadi dua kali, pak,” ujar Khofifah kepada Kalaksa BPBD Jatim Suban Wahyudiono yang langsung disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Selain Bupati Sampang dan keluarga besar pengasuh Ponpes Darul Ulum Gersempal, juga hadir dalam acara itu Forkopimda Kabupaten Sampang, Kepala Kemenag Sampang dan sejumlah pejabat Pemprov Jatim. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar