Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Kunjungan ke Surabaya, Jokowi Tinjau Program Keluarga Harapan

Presiden Jokowi saat kunjungan ke Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke sejumlah tempat di Surabaya, Rabu (20/04/2022). Salah satu tempat yang didatangi oleh Jokowi adalah Pasar Tambahrejo, di Jalan Tambakrejo, Surabaya. Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi meninjau penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Dalam kunjungannya, Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Rombongan Jokowi tiba di Pasar Tambahrejo sekitar pukul 15.00 WIB. Ketika turun di mobil, Presiden Jokowi melambaikan tangan kepada masyarakat dengan ramah kepada masyarakat yang sudah menunggu di sepanjang trotoar.

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Pepen Nazaruddin mengatakan, kunjungan Jokowi tersebut menyasar beberapa daerah di Jatim, salah satunya Surabaya. Ia menjelaskan, selain meninjau Presiden Jokowi juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Hari ini presiden melaksanakan kunjungan kerja wilayah di Jatim, salah satunya Pasar Tambah Rejo Surabaya, untuk menyalurkan berbagai bantuan,” kata Pepen, ditemui di sekitar lokasi.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Jokowi menyerahkan bantuan PKH, serta Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat.

“Lihat (bantuan) minyak goreng 300 ribu yang dibayarkan bulan April sebesar 300 ribu, disamping itu (menyerahkan) bantuan PKH tahap kedua dan sembako di Surabaya,” jelasnya.

Setelah beberapa keliling di dalam pasar, Jokowi bersama rombongannya kembali ke mobil dinas masing-masing. Mereka lalu berpindah tempat ke Kampung Nelayan Kenjeran. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar