Politik Pemerintahan

Kunjungan ke Polres Tuban, Ini Pesan Kapolda Jatim pada Anggota

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai persiapan untuk pelaksanaan pengamanan Pemilihan Bupati (Pilbup) atau Pilkada 2020 mendatang, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan melakukan kunjungan kerja di Polres Tuban dan bertatap muka langsung dengan anggota Polres Tuban, Jumat (8/11/2019).

Kedatangan Kapolda Jatim di Polres Tuban itu untuk menyampaikan commander wish Kapolri dan memberikan pengarahan terhadap anggota Polres Tuban terkait persiapan pengamanan Pilkada 2020. Pasalnya, wilayah Kabupaten Tuban merupakan salah satu dari 19 kabupaten di Jawa Timur yang melaksanakan Pilkada serentak.

Pantauan beritajatim.com, kedatangan Kapolda Jatim bersama dengan rombongan itu langsung disambut oleh Kapolres Tuban bersama dengan para pejabat utama. Selanjutnya, Kapolda Jatim kemudian mengambil apel untuk memberikan pengarahan dan bertatap muka langsung dengan anggota Polres Tuban.

“Kunjungan hari ini kami mulai dari Tuban, untuk memberikan penyampaian commendar wish Kapolri. Selain itu, ini juga untuk penyampaian kesiapan, bahwa kita tidak bisa bersantai-santai, bahwa kita sudah dihadapkan lagi untuk bagaimana menghadapi Pilkada,” ungkap Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolda Jawa Timur saat berada di Polres Tuban.

Kapolda menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 nanti yang rencananya akan diikuti sebanyak 19 kabupaten di Jawa Timur itu mempunyai kerawanan yang sama. Sehingga, perlu adanya antisipasi sejak dini untuk melakukan pencegahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan Pilkada di kabupaten.

“Kerawanan sama, kami tidak beda-bedakan. Dalam pengamanan nanti kita juga samakan jumlah personilnya, sehingga jangan sampai nanti kita kecolongan,” tambah Kapolda Jatim.

Sementara itu, terkait dengan hasil evaluasi tingkat keamanan di wilayah Kabupaten Tuban, Irjen Pol Luki Hermawan itu menyatakan bahwa selama ini tidak pernah ada kejadian yang menjadi atensi. Selain itu, Polres Tuban merupakan polres di Jawa Timur yang pengelolaan media sosialnya sangat bagus di bandingkan wilayah lainnya.

“Saya baru pertama kali ini berkunjung dan bertatap muka dengan anggota di Polres Tuban, yang mana Polres Tuban sangat luar biasa dalam pengelolaan media sosial. Wilayah Tuban ini sendiri dari laporan-laporan tidak pernah ada masalah yang membuat pusing dan yang membuat pertanyaan di Mabes,” paparnya.

Dalam kegiatan itu, Kapolda Jatim itu juga melihat kondisi pembangunan gedung pelayanan yang ada di samping Polres Tuban itu. Selain itu Kapolda Jatim juga memberikan apresiasi kepada Polres Tuban yang telah mampu mendapatkan juara dalam pengelolaan media sosial di tingkat nasional. [mut/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar