Politik Pemerintahan

Kundari Pri Susanti, Pimpin PWI Ngawi 2021-2024

Konferensi PWI Kabupaten Ngawi, bertempat di aula STKIP Modern Ngawi, Sabtu (16/1/2021).(Foto/Ade Mas Satrio Gunawan)

Ngawi (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar konferensi, Sabtu (16/1/2021). Dalam konferensi tersebut Kundari Pri Susanti terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Ngawi periode 2021-2024 secara aklamasi.

Kundari Pri Susanti wartawan Surat Kabar Suara Media Nasional tersebut menggantikan ketua PWI Persiapan periode 2019-2020 yakni Gembong Pranowo.

Konferensi dipimpin Ketua Bidang Organisasi PWI Jatim Mahmud Suhermono. Hadir pula Ketua PWI Jatim Ainur Rohim dan Sekretaris Eko Pamuji. Acara yang bertempat di aula STKIP Modern Ngawi ini berlangsung tak sampai 30 menit dengan peserta 19 orang.

Ketua PWI terpilih Kundari Pri Susanti mengatakan, prioritas program yang hendak dilakukan pihaknya adalah mendorong para anggota atau wartawan semakin profesional dalam bertugas. Satu di antaranya dengan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). “Sebagai organisasi wartawan, kita harus memberikan pendidikan jurnalistik kepada para wartawan sehingga keilmuan dan pengetahuannya semakin bertambah,” ujar Kundari.

Menurutnya, tantangan pers ke depan semakin kompleks, PWI di Ngawi harus dapat turut serta mewarnai lahirnya informasi yang berimbang dan sesuai kaidah jurnalistik. “Dalam hal ini, peningkatan mutu dan kapasitas anggota PWI dan insan pers di daerah juga harus selalu ditingkatkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim berpesan, berkaitan dengan pemberitaan ramah anak, yakni Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA). “PPRA dimaksudkan untuk mendorong komunitas pers menghasilkan berita yang bernuansa positif, berempati,” ujar Air sapaan akrab Ainur Rohim.

Lanjutnya, itu semua bertujuan melindungi hak, harkat dan martabat anak yang terlibat persoalan hukum ataupun tidak, baik anak sebagai pelaku, saksi atau korban. “Pemberitaan tentang anak yang sesuai undang-undang dan Kode Etik Jurnalistik akan membantu menyelamatkan masa depan anak-anak Indonesia,” tutupnya.(asg/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar