Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Kukuhkan Pengurus Cabang IPHI Kecamatan se-Surabaya, Ini Pesan Emil

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengukuhkan para pengurus cabang IPHI kacamatan se-Surabaya masa bakti 2020-2025 pada Selasa, 12 Oktober 2021 di Gedung Kuliah Bersama UPN Surabaya.

Emil Dardak Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Jawa Timur tersebut mengapresiasi upaya menjalankan amanat organisasi membentuk kepengurusan hingga ketingkat cabang.

“Ini adalah bagian dari amanat organisasi membentuk kepengurusan hingga ketingkat cabang sangat baik dengan dukungan dari stakeholder kampus UPN,” kata Emil, Rabu (13/10/2021).

Emil berharap pengurus yang dilantik ini mampu bergerak membantu sesama. “Salah satu amanah yang diemban segenap IPHI ini adalah dalam kaitan menyosialisasikan tanah suci berdasarkan pengalaman seperti manasik yang ini juga bagian dari upaya-upaya kita,” tuturnya.

Dia menyebut Ikatan Persaudaraan Haji ini sudah seharusnya saling tolong menolong lebih banyak lagi, utamanya yang memiliki kesempatan berangkat haji. “Tapi kita wajib menghormati upaya yang diambil untuk menyelamatkan kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Orang nomor dua di Jatim itu juga mengajak untuk mendukung upaya vaksinasi. “Kita sendiri wajib mengingatkan sesama untuk mengikuti vaksinasi, Terkait kebijakan vaksinasi ke arab saudi kita akan mengikuti dulu hasil pembicaraan antara pemerintah pusat dengan kerajaan arab saudi persisnya dan teknisnya seperti apa utamanya yang berkaitan dengan validitas dan durasi berlakunya vaksin tersebut,” jelasnya

Emil menyampaikan melalui doa dan ikhtiar kita semua semoga ibadah haji dapat berlangsung. “Mudah-mudahan tahun ini kita sudah bisa mulai memberangkatkan haji dengan berdoa semoga kondisi covid akan bisa bertahan diangka terendah seperti ini dan Dunia juga dalam kondisi yang lebih baik terutamanya di Saudi arabia tempat diadakannya haji,” tandasnya.(asg/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar