Politik Pemerintahan

Kubu Jokowi : Berpolitiklah yang Mencerahkan

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta (beritajatim.com) – Indikator Politik Indonesia mengungkap survei terakhir dengan keunggulan Jokowi-KH Maruf Amin 54.9% dibandingkan Prabowo-Sandi 34.8% dengan undecided 9.2%. Atas berbagai survei lembaga ternama yang diakui kredibilitasnya tersebut, Sekretaris Tim Kampanye 01 Hasto Kristiyanto menegaskan agar seluruh jajaran tim kampanye dan Parpol KIK terus bekerja keras dan tidak cepat puas diri.

Dia mengatakan, hal positif dari survey tersebut semakin memerkuat dalil pokok strategi bahwa rakyat menghargai pemikiran dan tindakan positif. Rakyat lebih mengapresiasi politik santun dan rakyat berpikir kritis serta jernih dan tidak terpengaruh hoax. “Dengan demikian the power of positive thinking-lah yang menjadi keunggulan Paslon Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” tegas Hasto, Rabu (9/1/2019).

Dengan kesimpulan hasil survei Indikator tersebut, Hasto semakin percaya bahwa elektoral Jokowi-KH Marif Amin sebagai buah kerja politik positif dan kerja politik untuk bangsa dan negara. Terbukti bahwa hoaks dan fitnah hanya berdampak pada peningkatan militansi parpol dan tim kampanye masing-masing tetapi tidak memiliki dampak elektoral yang signifikan. “Rakyat juga menilai bahwa Pak Jokowi-KH Maruf Amin yang menjadi korban fitnah,” kata Hasto.

Dia mengaku sering mengajukan ke rakyat, mau memilih yang baik atau yang buruk, mau memilih yang putih atau hitam, mau memilih yang nasionalis agamis sebagai satu kesatuan, menjadi sangat relevan, dan telah dijawab oleh rakyat dengan elektoral Jokowi yang jauh di atas Prabowo.

Atas temuan hasil survey tersebut, Hasto percaya bahwa komitmen Jokowi untuk hijrah dari politik hoaks menuju wajah politik yang memerjuangkan kebenaran, keadilan, kemanusiaan, dan pada saat bersamaan membangun harapan yang berkemajuan, menjadi semakin relevan. “Selamat tinggal politik hoaks dan fitnah, berpolitiklah dengan cara-cara yang mencerahkan,” kata Hasto. (hen/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar