Politik Pemerintahan

KSP Sentosan Makmur dan GP Ansor Kabupaten Kediri Bantu Sembako dan Masker Warga Terdampak Covid-19

Kediri (beritajatim.com) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19, KSP Sentosa Makmur dan PO Mahkota melakukan baksos pemberian 10 ton beras dan 3 ribu masker. Dalam baksos tersebut, mekanisme penyalurannya, bekerja sama dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Kabupaten Kediri.

Diharapkan dengan adanya bakti sosial ini, maka masyarakat yang saat ini kesulitan untuk bekerja, kebutuhan pokonya tetap terpenuhi. Pasalnya, dengan penerapan physical distancing masyarakat ekonomi menengah ke bawah kesulitan dalam mencari nafkah.

Buat Santoso, pemilik KSP Sentosa Makmur dan PO Mahkota mengatakan, bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu yang terdampak Covid-19, sehingga kebutuhan pokoknya terpenuhi.

Baca Juga:

    “Untuk penyaluran bantuan beras dan masker ini kami serahkan pada Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kediri karena mereka memiliki jaringan tingkat desa, kecamatan hingga kebupaten. Sehingga nantinya bantuan tersebut akan tepat sasaran,” ujar Buat Santoso, pemilik KSP Sentosa Makmur dan PO Mahkota.

    Sementara itu, Gus Rizmi Haitami, Ketua GP Ansor Kabupaten Kediri mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan wujud aktualisasi serta komitmen bersama sebagai pemuda ansor dalam melawan Covid-19, salah satunya dengan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, pemerintah serta pengusaha dan perusahaan.

    Gus Rizmi menambahkan, dalam pembagian sembako dan masker ini nantinya akan dilakukan di seluruh Kabupaten Kediri. Sementara untuk daerah yang masuk wilayah zona merah akan mendapatkan prioritas. Pasalnya, Covid-19, selain berdampak pada kesehatan juga berdampak pada perekonomian. [nm/kun]

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar