Politik Pemerintahan

Kriteria Calon Bupati Jember Versi Korps Alumni HMI

Jember (beritajatim.com) – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) punya kriteria kandidat bupati dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Jember, Jawa Timur. Rencananya pilkada akan digelar pada 2020.

“Kami berupaya mendorong munculnya calon-calon yang dapat diharapkan ke depan memimpin Jember menjadi kabupaten yang relijus, berbudaya, modern, dan berkemajuan pada sektor pendidikan, perkebunan, pertanian,” kata Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI Jember Abdil Furqon.

Majelis Daerah KAHMI Jember berharap muncul calon-calon yang memiliki sejumlah kriteria ideal insan cita. “Pertama, memiliki leadership yang dapat menjalankan visi dan misi pembangunan daerah yang berpihak pada pemerataan,” kata Abdil.

Kedua, relijius, muda, progresif, dan berwawasan modern. “Ketiga, kami berharap calon bupati yang bersih dari segala stigma politik dan hukum,” kata Abdil.

KAHMI Jember siap mendukung terselenggaranya pilkada 2020 dengan iklim yang bebas, demokratis, jujur, dan adil. “Kami tetap mengimbau pada setiap kader dan alumni HMI tidak bersikap anarkis dalam perbedaan pilihan demokrasi,” kata Abdil.

KAHMI Jember berharap kandidat terpilih kelak dapat menciptakan iklim hubungan pemerintahan yang kondusif untuk membangun Jember. “Dia juga bisa menegakkan dan menghormati prinsip-prinsip tatapraja yang baik dan bersih,” kata Abdil. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar