Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

KRI Golok 688 Akan Beroperasi di Laut Natuna dan Ambalat

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kepala Staff Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Yudo Margono menyebut, pihaknya akan berencana mengoperasikan kapal KRI Golok 688 ke daerah rawan strategis. Karena, kapal ini memiliki keistimewaan dan karakteristik yang berbeda dan cukup canggih di banding kapal lain.

“Karena kapal ini memiliki kelebihan, sehingga nanti kita akan tempatkan dan operasionalkan di wilayah-wilayah rawan strategis seperti di daerah Natuna dan Ambalat,” katanya.

Meski demikian, kata Yudo, kapal ini masih belum sempurna karena masih dalam kondisi 93 persen. Nantinya masih akan dilakukan penyempurnaan seperti memasang sejumlah alat dan senjata.

“Kita akan lakukan beberapa uji coba sea trial hard and shaft kelebihan tersebut sebelum nantinya diserahkan ke TNI AL,” terangnya.

Kapal buatan PT Lundin Industry ini merupakan kapal kedua setelah KRI Klewang yang terbakar tahun 2012 lalu. Diharapkan, kapal ini menjadi bagian penting tambahan alutsista TNI Angkatan Laut di masa akan datang.

“Ini kapal jenis baru yang dibuat di Indonesia, kalau memang bagus kita akan bangun lagi dan kita usulkan ke Kemenhan untuk bisa membangun kapal yang sejenis ini,” pungkasnya. (rin/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar