Politik Pemerintahan

KPU Tetapkan Calon Perseorangan Malang Jejeg Ikut Pilkada 2020

Malang (beritajatim.com) – KPU Kabupaten Malang menetapkan calon perseorangan Heri Cahyono-Gunadi Handoko (Malang Jejeg-red) sebagai peserta Pilkada 2020. Sejauh ini, sudah ada 2 Paslon yakni nomer urut 1 SANDI dan nomer urut 2 LADUB.

Penetapan dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, Selasa (13/10/2020). Tidak seperti penetapan dua paslon sebelumnya, penetapan paslon Malang Jejeg hanya dihadiri tiga orang tim Malang Jejeg.

Bukan paslon yang diusung yang hadir. Hanya dua orang LO mendampingi Ketua Tim Kerja Malang Jejeg, Soetopo Dewangga. “Gak sam, cukup ayas (tidak mas, cukup saya). Sementara paslon akan hadir waktu pengambilan nomor urut bersama LO. Karena agendanya kami menerima penetapan, jadi paslon tidak perlu hadir. Cukup diwakilkan LO saja,” ujar Ketua Tim Kerja Malang Jejeg, Soetopo Dewangga.

Agendanya, pengambilan nomor urut akan dilangsungkan Kamis (14/10/2020) lusa. Tanpa diundi, karena hanya satu paslon. Mengacu pada jumlah paslon yang ada, hampir dipastikan, paslon Heri Cahyono dan Gunadi Handoko mendapat nomor urut 3.

Menyusul paslon petahana HM. Sanusi dan Didik Gatot Subroto (SANDI) dengan nomor urut 1. Kemudia paslon Hj. Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono (LADUB) dengan nomor urut 2. “Gak diundi. Makanya bukan ambil undian, tapi ambil nomor urut,” imbuh Soetopo.

Namun begitu, teknisnya tetap dilakukan seperti sebuah pengundian nomor urut. Yang bersangkutan akan mengambil nomor pada sebuah kotak tertutup. Namun hal itu masih belum dapat dipastikan. “Ya itu nanti kejutan lah bagaimana teknisnya. Yang jelas kan tidak mungkin nomor urutnya melebihi jumlah paslonnya,” tambah Divisi Sosialisasi Pendidikan dan Pemilihan dan SDM KPU Kabupaten Malang Marhendra Pramudya Mahardika. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar