Politik Pemerintahan

Partisipasi Pemilih Tinggi

KPU Sumenep Ungkapkan Terima Kasih ke Masyarakat

Sumenep (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep mengucapkan terima kasih atas tingginya partisipasi pemilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Tingkat partisipasi pemilih di Sumenep saat Pemilu kemarin ini sangat tinggi. Mencapai angka 82 persen,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil, Rabu (20/11/2019).

Dalam acara bertajuk ‘Terima Kasih Pemilih atas Partisipasinya dalam Pemilihan Umum 2019’ KPU Sumenep juga memberikan cindera mata ke berbagai pihak yang dinilai ikut andil mendongrak tingginya angka partisipasi pemilih. Mulai Camat, Pemantau Pemilu, Kelompok Disabilitas, Parpol, Media, serta berbagai pihak lain. “Tingkat partisipasi pemilih di Sumenep ini jauh lebih tinggi dibanding target KPU 60 persen,” ujar Rafiqi.

Ungkapan terima kasih tersebut disampaikan di hadapan instansi terkait, perwakilan partai politik, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan dan unsur lainnya. “Kami berterima kasih kepada warga Sumenep, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, maupun insan pers yang ikut mendukung jalannya pemilu dengan aman, lancar, dan sukses,” tandas Rafiqi.

Ia juga mengaku bersyukur Pemilu 2019 di Sumenep berjalan aman hingga saat ini. Ia pun berharap tingkat partisipasi pemilih ini akan tetap tinggi pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020. “Kami akan terus berupaya secara maksimal, agar tingkat partisipasi pemilih tetap tinggi pada Pilkada 2020 nanti,” tandasnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar