Politik Pemerintahan

KPU Sumenep Nyatakan Berkas Pendaftaran Fauzi – Eva Telah Lengkap

Sumenep (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep menyatakan bahwa berkas pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah, lengkap.

“Setelah melalui verifikasi, berkas pencalonan Achmad Fauzi – Dewi Khalifah kami nyatakan memenuhi syarat dan lengkap. Persyaratan diantaranya adalah didukung parpol atau gabungan parpol dengan minimal kursi 10 di parlemen ,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rahbini.

Pada Jumat (04/09/2020), pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Fauzi – Eva) mendaftarkan diri ke KPU Sumenep. Sebelum ke KPU, pasangan bakal calon ini ziarah dan doa bersama di Asta Tinggi (makam raja-raja Sumenep: red).

“Tahapan setelah berkas penconan dinyatakan lengkap, KPU akan melakukan penelitian terhadap berkas calon,” ujar Rahbini.

Berkas calon yang akan diteliti berikutnya terdiri dari berbagai item, diantaranya SKCK dari kepolisian, surat keterangan tidak pernah terlibat tindak pidana dari Pengadilan Negeri, surat keterangan bebas narkoba, juga penelitian keabsahan ijazah paslon.

“Kami punya waktu hingga tanggal 12 September untuk meneliti berkas masing-masing bakal calon,” ungkapnya.

Sementara bakal calon Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengaku bersyukur berkas pendaftarannya dinyatakan memenuhi syarat dan lengkap.

“Terima kasih KPU yang telah melayani kami dengan baik. Terima kasih juga untuk seluruh partai pengusung, relawan, dan semua pihak yang telah mendukung kami. Kami tinggal menunggu tahapan berikutnya yakni verifikasi berkas calon,” ucapnya. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar