Politik Pemerintahan

KPU Sumenep Kaji Rekom Bawaslu PSU 2 TPS

Sumenep (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep saat ini tengah mengkaji surat rekomendasi Bawaslu Sumenep tentang Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua TPS yang dinilai bermasalah.

“Kami menggelar rapat pleno untuk membahas dan mengkaji surat rekomendasi yang kami terima dari Bawaslu tentang PSU di 2 TPS sebagai buntut dugaan kecurangan,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rahbini, Jumat (11/12/2020).

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep mengeluarkan rekomendasi untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.

Dua TPS itu adalah TPS 4 Desa Tambaagung Tengah, Kecamatan Ambunten, dan TPS 2 Desa Tenunan, Kecamatan Manding.

Di dua TPS itu dinilai perlu dilakukan PSU lantaran ada satu orang mencoblos lebih dari satu kali pada pelaksanaan pungut hitung, 9 Desember 2020. Akibat dugaan kecurangan itu, pelaksanaan pemungutan suara di dua TPS itu dihentikan.

“PPK Manding dan Ambunten sudah menerima surat dari Bawaslu yang dilanjutkan ke KPU. Tapi kami masih belum bisa menentukan jadwal PSU, karena kami masih proses pengkajian persoalan,” teran Rahbini. (tem/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar