Politik Pemerintahan

KPU Sidoarjo Masih Kekurangan Surat Suara Pemilu 2019

Sidoarjo (beritajatim.com) – Hingga kini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab Sidoarjo masih menerima kurang lebih dua juta dari jumlah total tujuh jutaan surat suara untuk Pemilu 2019. Surat suara yang diterima berdasarkan DPT adalah surat suara DPR RI dan DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Ketua KPU Kab. Sidoarjo H. M Zainal Abidin mengatakan tahapan proses pemilu saat ini masih menunggu kelengkapan surat suara. Berdasarkan jumlah DPT, Kabupaten Sidoarjo akan menerima sebanyak 7.134.614 surat suara.

“Surat suara yang diterima saat ini, sekitar 2.731.410 surat suara. Itu terdiri dari surat suara dari DPR RI dan DPRD Kabupaten Sidoarjo,” katanya, Selasa (12/3/2019).

Zainal menambahkan, jumlah total surat suara yang dibutuhkan terdiri dari surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

“Surat suara untuk pemilihan DPD RI sudah tiba. Tapi jumlahnya saya lupa. Kemarin sudah tiba satu truck untuk surat DPD RI, dan sisanya menyusul,” tukasnya.

Hingga saat ini, KPU Kab. Sidoarjo masih fokus melakukan pelipatan surat suara. KPU Kab. Sidoarjo melibatkan kurang lebih sekitar 225 pekerja untuk melakukan pelipatan.

“Pekerja dibagi menjadi 45 kelompok. Masing-masing kelompok berjumlah lima orang. Mereka dipekerjakan untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas KPU untuk pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 April mendatang,” jelas Zainal. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar