Politik Pemerintahan

KPU Rekrut Relawan Demokrasi untuk Gandeng 10 Segmen Pemilih

Bojonegoro (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro membentuk Relawan Demokrasi. Tujuannya untuk meringankan kerja KPU guna menarik beberapa elemen masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019.

Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bojonegoro, Mustofirin mengatakan relawan demokrasi yang direkrut sebanyak 55 orang mewakili dari 10 segmen pemilih. Seperti segmen pemilih pemula, muda, berkebutuhan khusus, disabilitas, keluarga, maupun warganet.

“Mereka direkrut selama tiga bulan untuk menjadi kepanjangan KPU dan akan bekerja bersama KPU untuk menarik pemilih,” ujarnya, Senin (14/1/2019).

Mustofirin menambahkan, perekrutan itu mulai ditutup hari ini. Relawan Demokrasi yang terpilih nantinya akan bekerja dengan KPU melakukan sosialisasi Pemilu. “Salah satunya, agenda terdekat akan melakukan sosialisasi di 14 sekolah wilayah barat Bojonegoro,” katanya.

Dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019, yang ditetapkan KPU sebanyak 1.040.824 pemilih. Dari jumlah tersebut, ada sekitar 63.991 orang pemilih pemula. Sehingga, KPU lebih fokus dalam melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar