Politik Pemerintahan

KPU Ponorogo Tancap Gas, Sortir dan Lipat Susu

Ponorogo (beritajatim.com) – Setelah surat suara (susu) berada di gudang, KPU (Komisi Pemilihan Umum) Ponorogo langsung tancap gas. Pihaknya akan memproses sortir untuk kertas suara tersebut. Yakni, dengan melibatkan petugas khusus yang telah disiapkan.

“Dalam proses penyortiran surat suara, 100 orang petugas bakal menyortir satu jenis surat suara,” kata Ketua KPU Ponorogo Ahmad Fauzi Huda, Minggu (24/2/2019).

Fauzi sapaan akrabnya mengungkapakan, 100 petugas itu dibagi dalam sepuluh kelompok. Kelompok tersebut sebagian melakukan pelipatan surat suara. “Total nantinya akan ada 300 petugas yang menyortir kelima kategori surat suara itu,” katanya.

Untuk mempercepat proses sortir dan lipat, KPU Ponorogo memasang target 4-5 hari. Itu ditujukan agar setiap tahapan pemilu dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Dia yakin, surat suara yang telah datang tersebut aman. Karena disimpan di gudang yang terlindung dari faktor-faktor dapat menyebabkan kerusakan. “Kami pastikan terjaga dan aman. Sehingga tidak ada lagi masalah tentang surat suara,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar