Politik Pemerintahan

Langganan Genangan Air Saat Hujan

KPU Pamekasan Segera Miliki Kantor Baru

Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, Ismail saat mengisi materi dalam kegiatan Bakesbangpol setempat, di Auditorium IAI Al-Khairat Pamekasan, Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, bakal segera memiliki gedung baru dan dijadwalkan mulai dibangun pada tahun anggaran 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, Ismail saat dimintai keterangan seputar kondisi gedung KPU setempat. Sebab gedung yang terletak di Jl Brawijaya, Juncancang, selalu tergenang air khususnya saat memasuki musim hujan.

“Memang kondisi kantor KPU Pamekasan selalu menjadi langganan genangan air saat memasuki musim hujan, hal tersebut berlangsung hampir setiap tahun,” kata Ismail kepada beritajatim.com, Senin (16/12/2019).

Dari itu, pihaknya juga menyampaikan jika rencana pembangunan gedung baru KPU dijadwalkan mulai digelar pada tahun depan. “Insya’ Allah tahun depan dibangun gedung baru yang lebih refresentatif di lokasi yang sama (Jl Brawijaya),” ungkapnya.

“Bahkan untuk rencana pembangunan tersebut, juga sudah kita anggarkan melalui APBD. Total anggaran pembangunan untuk gedung baru KPU Pamekasan sekitar Rp 3,7 miliar,” jelas politisi muda Partai Demokrat Pamekasan.

Seperti diketahui, Kantor KPU Pamekasan selalu tergenang saat memasuki musim hujan. Bahkan kondisi tersebut sudah menjadi langganan akibat kondisi kantor yang berada di posisi lebih rendah dari luapan air.

Seperti yang terjadi pada hari ini, derasnya hujan yang melanda wilayah perkotaan Pamekasan dan sekitarnya, cukup membuat kantor KPU setempat kembali tergenang. Padahal durasi hujan hanya berlangsung kurang dari satu jam. [pin/kun] 





Apa Reaksi Anda?

Komentar