Politik Pemerintahan

KPU Pamekasan Rencanakan Tambah Dapil

Pamekasan (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, berencana merubah dan menambah satu Daerah Pemilihan (Dapil) untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Rencana penambahan dapil tersebut dilakukan dengan cara memecah dua dapil pada pelaksanaan pemilu sebelumnya, yakni dapil tiga dan dapil lima.

“Sebelumnya terdapat 5 (lima) dapil yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan, sementara untuk rencana penambahan hanya untuk satu dapil,” kata Komisioner KPU Pamekasan, Fathorrohman, Rabu (23/11/2022).

Rencana penambahan dapil tersebut difokuskan di dua dapil berbeda. “Rencana penambahan ini merubah komposisi dapil sebelumnya. Semisal dapil 3 untuk kecamatan Larangan dan Pagantenan,” ungkapnya.

“Termasuk juga untuk dapil 5, di mana saat ini direncanakan diisi tiga kecamatan berbeda, yakni Kecamatan Kadur, Pakong dan Waru. Sebelumnya Kadur dan Pakong, menyatu dengan Pagantenan,” imbuhnya.

Hanya saja, rencana tersebut nantinya masih menunggu tanggapan dan masukan dari masyarakat maupun pihak terkait. “Artinya, kita masih menunggu tanggapan dan masukan dari masyarakat. Setelah itu baru uji publik,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar